oleh

Wawancara Ekslusif di BN Radio 90.5 FM Bersama CEO BN Media Group, Janganlah Buat Hidup Kita ini Sebuah Pertanyaan, Jadikanlah Hidupmu Sebuah Jawaban

BANGKA, BNBABEL.COM – CEO BN Media Group, Arbi Leo melakukan wawancara ekslusif bersama BN Radio 90.5 FM yang dipandu oleh Doi Ahada, Sabtu (15/5/2021). Dalam wawancara tersebut Arbi Leo menuturkan jika diawal tahun 2016 dirinya tertarik membangun Provinsi Bangka Belitung melalui sektor pariwisata.

Dimana ia menyebutkan banyaknya tantangan disaat membangun sebuah resort yang saat ini bernama Hotel Indah Batu Bedaun yang berlokasi di Kampung Bukit Kuala, Sungailiat. Menurutnya hal itu bukan hanya suatu usaha tapi merupakan suatu karya.

“Dari dulu ketika saya melihat suatu tantangan pasti ingin dicoba, apapun hasilnya yang penting dikerjakan dulu. Tapi kalau untuk saat ini yang terpenting adalah menjaga kesehatan, dan kita juga harus melihat potensi yang ada baik itu dari sisi sumber daya alam dan manusia untuk memajukan daerah ini,” jelasnya.

Menurutnya, Provinsi Bangka Belitung ini merupakan suatu negeri yang sangat luar biasa dengan kelebihan yang ada terutama alamnya, terutama sektor pariwisata yang ada perlu disikapi dengan cermat. Ia berharap dari pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha bisa mengembangkan setiap potensi yang ada.

Namun begitu, dirinya saat ini sedang membuat produksi film horor yang lokasi syutingnya di Malaysia dengan judul Bisikan Jenazah dan direncanakan akan tayang setelah lebaran tahun ini. Sedangkan film yang akan di produksi di Bangka ada dua, yang salah satunya terinspirasi dari film Martabak Bangka 1.

“Saya maunya film ini dari Bangka, oleh Bangka dan untuk Bangka. Mudah mudahan saja film Martabak Bangka 2 nanti bisa lebih seru lagi,” tegasnya.

Ia menyebutkan untuk berkarya yang paling utama adalah kemauan dan harus siap merubah cara berpikir. “Janganlah buat hidup kita ini sebuah pertanyaan, jadikanlah hidupmu sebuah jawaban. Dengan begitu kita bisa mendorong banyak orang dan berkarya,” tuturnya.

Menurut CEO BN Media Group untuk mencapai kesuksesan harus mempunyai pola pikir yang baik. Kesuksesan janganlah dijadikan tujuan, tetapi sebuah akibat dari apa yang telah diperbuat.

Ia tegaskan kesuksesan itu janganlah dikaitkan dengan materi, karena materi itu ialah salah satu unsur dari nilai suatu keberhasilan.

Kemudian pemilik BNBabel.com ini mengatakan bahwa sebuah media dapat menjadi salah satu unsur yang bisa mencerdaskan masyarakat dan untuk memajukan daerah. Dan untuk BN Radio yang saat ini menjadi satu satunya radio swasta yang ada di Kota Sungailiat diharapkan dapat menjadi pemicu munculnya radio-radio swasta lainnya.

“Saya berharap media BN Media Group ini bisa berkiprah di skala nasional, dan saat ini kami sudah melangkah ke arah sana. Saat ini kita sudah membuka kantor cabang di Jakarta yang digabungkan dengan production house untuk membuat film, musik dan media online Berusaha News juga. Dan untuk BN TV Nasional mudah mudahan bisa berkiprah di level nasional,” harapnya.

“Jika ingin menjadi sukses tidak harus mempunyai usaha sendiri, bekerja dengan orang lain pun dapat menjadi sukses. Jadi janganlah nilai materi dulu yang dituju tetapi manfaatnya yang lebih penting. Ada tiga hal yang selalu saya pegang dari dulu saat bekerja dan berusaha yaitu tulus, jujur dan suka berdamai. Saat ini saya mempunyai visi bagaimana hidup ini bisa bermanfaat bagi orang lain,” tutup Arbi Leo.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *