oleh

Waspada Kebakaran Hutan Makin Marak, Polri-TNI Bersinergi Pasang Spanduk Karhutla

BNBABEL.COM, SUNGAILIAT — Memasuki musim panas ini kerap kali terjadi kebakaran hutan, termasuk juga hutan di wilayah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.Guna mengantisipasi maraknya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) di wilayah Hukum Polres Bangka, akhirhya menimbulkan inisiatif Bhabibkamtibmas Sungailiat Bripka Mangara Pasaribu melakukan pemasangan spanduk Karhutla di Lingkungan Nangnung Kecamatan Sungailiat, Rabu (10/3/2021).
Pemasangan spanduk berisi himbauan ini juga melibatkan Babinsa Sungailiat Pelda M Agustono, sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri.
Spanduk himbauan tersebut diakui Mangara Pasaribu merupakan interuksi Kapolsek Sungailiat Iptu Rhene Zakaria seizin Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan SIk.
“Pemasangan spanduk diperintahkan oleh Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan SIK kepada jajaran polsek agar memasang spanduk himbauan cegah Karhutla. Tujuannya untuk antisipasi secara himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang beresiko terjadinya kebakaran lahan di musim kemarau,” Mangara.
Melalui pemasangan spanduk himbauan Karhutla ini, pihak Polsek Sungailiat mengharapkan masyarakat Sungailiat dan sekitar mengerti dan sadar terhada bahaya kebakaran hutan dan lahan. (BNB/Ikrar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *