oleh

Waspada, Hari Ini di Kabupaten Bangka Terjadi Kasus Paparan Covid-19 Sebanyak 125 orang dan Meninggal 12 orang

BANGKA, BNBABEL.COM – Kabupaten Bangka hari ini,Minggu 8 Agustus 2021 kembali menambah kasus paparan baru Covid-19 sebanyak 125 orang, sembuh 112 orang dan meninggal dunia 12 orang.

Pasien pertama yang meninggal dunia ialah berinisial S, berusia 41 tahun jenis kelamin perempuan, alamat Bakam dan meninggal di Rumah Sakit Arsani.

Pasien kedua berinisial IDS, berusia 43 tahun jenis kelamin perempuan alamat Desa Pugul meninggal di RSUP Soekarno.

Pasien ketiga adalah AN, berusia 48 tahun alamat Desa Mapur meninggal dunia di RSUD Eko Maulana Ali.

Pasien keempat berinisial S, berusia 42 tahun jenis kelamin perempuan tinggal di Desa Riau meninggal di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Pasien kelima yakni SZ, berusia 49 tahun jenis kelamin perempuan alamat Gunung Muda meninggal di RSUD Depati Bahrin.

Pasien keenam berinisial MR, berusia 46 tahun alamat Desat Cit dan meninggal dunia di RSUD Depati Bahrin.

Pasien ketujuh berinisial DKD , berusia 59 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Kuto Panji meninggal di RSUD Depati Bahrin.

Kemudian pasien yang kedelapan inisial S, berusia 53 tahun jenis kelamin laki-laki warga Pagarawan meninggal saat isolasi mandiri.

Pasien kesembilan inisial ZR, berusia 40 tahun jenis kelamin perempuan alamat Riding Panjang Belinyu meninggal di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Pasien kesepuluh inisial RO, berusia 74 tahun jenis kelamin perempuan alamat Desa Gunung Muda meninggal di RSUD Depati Bahrin.

Pasien kesebelas inisial BTK, berusia 68 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Karya Makmur meninggal di RSUD Depati Bahrin.

Dan yang terakhir yakni yang keduabelas inisial D, berusia 47 tahun alamat Kudai meninggal saat isolasi mandiri.

“Jadi jumlah warga Kabupaten Bangka yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 7.465 orang, yang sudah dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan medis ada 6.096 orang dan yang meninggal dunia akibat tertular wabah virus corona ada sebanyak 225 orang.
Dan hari ini masih ada kasus aktif yang masih dalam perawatan biak di ruang isolasi, ICU, isolasi mandiri maupun karantina ada sejumlah 1.144 orang,” terang Juru bicara Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra, Minggu (8/8/2021).

Dari 225 orang yang meninggal dunia, terbanyak berasal dari Kecamatan Belinyu ada 76 orang, Kecamatan Sungailiat 75 orang, Kecamatan Riau Silip 25 orang, Kecamatan Pemali 16 orang, Kecamatan Mendo Barat 13 orang, Kecamatan Merawang 13 orang, Kecamatan Bakam 7 orang dan Kecamatan Puding Besar 5 orang.

Dari sebanyak 7.465 orang yang positif, terbanyak dari Kecamatan Sungailiat yaitu 3.081 orang, Kecamatan Pemali 1.374 orang dan Kecamatan Belinyu 1.074 orang.

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bangka dalam memutuskan mata penularan rantai penyebaran virus corona adalah dengan melaksanakan pemeriksaan PCR sebanyak 14.504 tes.
Pihaknya terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar dan apa seketika mengalami demam atau sakit segera melapor dan berobat ke pelayanan kesehatan terdekat.

“Untuk besok hari Senin tanggal 9 Agustus, pelaksanaan vaksin di Gedung Sepintu Sedulang sudah sesuai dengan aturan yang ada, mohon bagi yang telah mendapatkan jadwal vaksin untuk datang setengah jam sebelum pelaksanaan.
Mohon kerjasamanya agar tidak berkerumun yang bisa menyebabkan adanya penularan,” tukasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *