oleh

Waspada, Angka Kematian Covid-19 di Bangka Kembali Bertambah

BANGKA, BNBABEL.COM – Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka dalam satu Minggu terakhir ini mengalami penambahan yang sangat signifikan.

Berdasarkan data yang didapatkan dari Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka hari ini Rabu 28 April 2021 terdapat kasus baru sebanyak 24 orang, yang dinyatakan sembuh ada 8 orang dan meninggal dunia ada 1 orang.

Boy Yandra SKM MPH selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka menyampaikan keterangan bahwa yang meninggal dunia atas nama J usia 33 tahun dengan jenis kelamin perempuan, warga Desa Bukit Layang.
Yang bersangkutan mempunyai komorbid atau penyakit penyerta seperti hipertensi.

Ia melanjutkan jika J sebelumnya mendapat perawatan di rumah sakit umum daerah Depati Bahrin Sungailiat pada tanggal 26 April, tetapi kondisi kesehatan pasien semakin menurun dan pada tanggal 28 April 2021 pukul 06:10 WIB dinyatakan meninggal.

“Siang tadi jenazah sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Bukit Layang dengan menerapkan SOP protokol kesehatan Covid-19.
Jadi untuk jumlah total keseluruhan yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di kabupaten Bangka menjadi 43 orang,” jelasnya.

Menurutnya, selama kurun waktu 10 hari sudah terdapat 242 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di. Dan sampai dengan hari ini masih ada 184 orang yang menjalani isolasi dan karantina.

Dari 184 orang tersebut terbanyak dari Kecamatan Sungailiat 116 orang, Kecamatan Pemali 38 orang dan Kecamatan Belinyu 26 orang.
Sedangkan 34 orang yang meninggal dunia diantaranya berasal dari Kecamatan Sungailiat 19 orang, Kecamatan Pemali 5 orang, Kecamatan Belinyu dan Bakam ada 4 orang, Kecamatan Riau Silip, Puding Besar dan Bakam ada 3 orang, Kecamatan Merawang ada 2 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka menuturkan data kontak erat terdapat sebanyak 4.743 orang, suspek 1.826 orang, suspect discarded 1.703 orang dan probable 1 orang.
Kemudian data terkonfirmasi Covid-19 ada 2.775 orang, yang dinyatakan sembuh 2.548 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 150 orang.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar untuk tetap taat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *