oleh

Warga Pangkalpinang Dilarang Gelar Nonton Bareng Piala Eropa

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Polres Pangkalpinang melarang warga menggelar nonton bareng (nobar) final Piala Eropa 2020, yang akan disiarkan langsung melalui salah satu stasiun televisi, Senin (12/07/2021) dinihari, sekira pukul 01.00 WIB.

Larangan nobar tersebut berlaku di kafe, warung serta tempat lainnya di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, melalui Kepala Seksi Humas Polres Pangkalpinang, AKP Agus Widodo, mengatakan pihaknya telah mengeluarkan Maklumat Kapolres Pangkalpinang tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Hal itu, kata dia, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri RI No 15 tahun 2021 tanggal 2 Juli 2021.

“Dengan dikeluarkannya Maklumat Kapolres Pangkalpinang ini, maka kami akan membatasi jam operasional sampai dengan pukul 22.00 WIB,” kata Agus Widodo, Minggu (11/07/2021).

Sedangkan jumlah pengunjung pada kafe, warung kopi, rumah makan dan tempat yang mengundang massa ramai dibatasi sebanyak 50 persen dari kapasitas yang ada.

Ditegaskannya, Polri bersama instansi terkait terdiri dari TNI, Satpol PP, BPBD dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang, akan melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan operasi yustisi di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

“Kami tidak akan segan-segan memberikan sanksi apabila ditemukan ada tempat yang menyediakan nonton bareng atau kumpul-kumpul sehingga menyebabkan kerumunan, sesuai perundang undangan yang berlaku, tegas Agus Widodo.

Ia berharap pengelola tempat usaha dapat bersikap kooperatif dalam menyikapi maklumat tersebut.

Bagi masyarakat yang ingin menonton pertandingan Piala Eropa 2020 yang disiarkan live oleh stasiun televisi, Agus mengimbau agar dilakukan di rumah masing-masing. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi pada penyebaran dan penularan virus Corona.

Final Piala Eropa 2020, digelar tahun 2021 ini lantaran pandemi Covid-19,
mempertandingkan laga Inggris kontra Italia. Duel dua tim tangguh itu akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris.

Italia berhasil melaju ke partai puncak setelah mengkandaskan Spanyol 4-2 lewat adu penalti, usai bermain imbang 1-1 melalui perpanjangan waktu.

Sementara Inggris merebut tiket final berkat kemenangan 2-1 atas Denmark setelah bermain 120 menit. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *