oleh

Walk-in dan Drive-thru; Layanan Vaksinasi Covid-19 Terbaru ala Kementerian Kesehatan

Jakarta, BNBabel.com — Kementerian Kesehatan RI dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, turut menggandeng perusahaan Grab dan Good Doctor Indonesia saat menyelenggarakan program vaksinasi massal untuk 5000 pelaku pariwisata, mitra transportasi online maupun angkutan umum di area Pulau Bali.

Kegiatan yang dimulai sejak Minggu (28/2) hingga satu pekan ke depan itu dikatakan sebagai bentuk ‘Public Private Partnership’ yang sektor swasta ikut andil bersama pemerintah dalam menggiatkan program vaksinasi nasional.

kegiatan vaksinasi yang mengombinasikan dua jenis layanan penyuntikan vaksin yaitu secara ‘walk-in’ dan ‘drive-thru’ ini, dikatakan sebagai program uji coba yang bila berhasil maka akan diimplemetasikan ke daerah-daerah lainnya.

Kolaborasi antarlembaga tersebut diharapkan dapat memperluas cakupan vaksinasi secara mudah, aman, dan cepat. Karena melalui layanan ini peserta tidak perlu turun dari kendaraan, supaya mengurangi interaksi antar-sasaran.

“Pemerintah mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi lintas lembaga yang apik. Sebab Kemenkes tidak bisa berjuang sendiri. Karena itu dibutuhkan dukungan dan komitmen yang kuat dari seluruh elemen bangsa agar pandemi ini bisa segera berakhir, ” ujar keterangan Kemenkes RI di laman Facebook resminya, Senin (01/03).

Sebagai upaya menghindari penumpukan kendaraan, peserta undangan dijadwalkan hadir sesuai tanggal dan waktu yang telah ditentukan, sehingga kegiatan vaksinasi diharapkan bisa berjalan tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (JAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *