oleh

Walikota Pangkalpinang Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Suparyono

PANGKAPINANG, BNBABEL.COM – Walikota Maulan Aklil memimpin upacara pelepasan jenazah mendiang Suparyono, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pangkalpinang, di rumah duka Jalan Kacang Pedang, Pangkalpinang, Minggu (09/05/2021).

Dalam upacara yang diselenggarakan Ikatan Alumni APDN, STPDN dan IPDN Pemkot Pangkalpinang itu, Walikota Maulan Aklil menyampaikan pesan dan sambutannya.

“Pada siang ini, di tempat ini, kita bersama menyaksikan dan mengikuti rangkaian acara pelepasan jenazah saudara kita
Drs. H. Suparyono, MM yang telah berpulang ke haribaan Ilahi,” kata Walikota Maulan Aklil.

Ia menyampaikan duka mendalam dan rasa kehilangan atas berpulangnya mendiang Suparyono, sebagai salah satu sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik yang dimiliki Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Hari ini merupakan bentuk penghormatan kami kepada seorang pejabat Pemerintah Kota Pangkalpnang, atas duka cita kita semua yang merasa kehilangan,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan walikota, mendiang Suparyono merupakan pejabat yang memiliki integritas tinggi dan penuh dedikasi, serta dikenal sedikit bicara tapi banyak bekerja.

“Kita akan melepaskan jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.
Untuk itu, marilah kita sama-sama berdoa semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT,” pinta Walikota Maulan Aklil.

Prosesi pemberangkatan jenazah menggunakan mobil jenazah RSUD Depati Hamzah berplat BN 9009 PZ, diiringi tangis haru putri almarhum.

Jenazah kemudian diberangkatkan menuju Masjid Thoriqul Jannah Kacangpedang untuk disholatkan, dengan imam Samsumi Saleh.
Selanjutnya jenazah dikebumikan di TPU Kelurahan Keramat Pangkalpinang.

Mendiang Suparyono meninggal dunia pada usia 59 tahun, di Rumah Sakit Intan Medika Pangkalpinang, pada Minggu (09/05/2021), sekitar pukul 08.30 Wib, karena sakit.

Mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang ini meninggalkan seorang istri yakni Endang Marhaini dan tiga orang putri. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *