oleh

Wabup Bangka Tutup Kegiatan Bimtek Siskeudes se Bangka

BANGKA, BNBABEL.COM – Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip hadiri sekaligus menutup kegiatan Bimbingan Teknis Siskeudes seluruh perangkat desa di Pemerintahan Kabupaten Bangka yang digelar di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat dari tanggal 8 Juli sampai 10 Juli, Sabtu (10/7/2021).

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Bangka menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada BPKP Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah bersedia memberikan materi pokok pada pelaksanaan bimbingan teknis tersebut. Pihaknya berharap dapat seterusnya membina aparatur yang ada di tingkat desa dalam melaksanakan Siskeudes berbasis online dan mewujudkan desa yang lebih akuntabel, transparan dan aman.

“Saat ini di era teknologi kemudahan segala bidang mutlak menjadi menjadi tuntutan untuk masyarakat. Yang mana masyarakat adalah sebagai konsumen teknologi seperti segala pekerjaan dilakukan secara on time dan real time demi memberikan keyakinan pekerjaan mulai dari perencanaan, pengganggaran pelaporan harus dilaksanakan secara bai dan akuntabel,” tegas Syahbudin.

Pasalnya, pegawai harus menguasai cara kerja dan sistem kerja dari Siskeudes online. Karen asisten ini membutuhkan input data yang tepat waktu dan tidak menunda bunda pekerjaan.

“Karena setipa terjadi adanya keterlambatan data akan terbaca oleh sistem, maka dari itu harus aktif dalam mengikuti perkembangan dan perubahan peraturan yang mengatur tentang Siskeudes,” paparnya.

Selanjutnya, ia menyebutkan bahwa perubahan peraturan itu sangat sering terjadi pada saat pandemi Covid-19 melanda. Tentunya hal itu harus disikapi dan menindaklanjuti sebagaiman mestinya sehingga bisa terhindar dari kesalahan atau ketidakpatuhan.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *