oleh

Wabup Bangka, Syahbudin : Kita Akan Tindak Tegas Pelaku Pungli

BANGKA, BNBABEL.COM – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P., M.Tr.IP, mengajak seluruh masyarakat untuk membangun budaya anti pungutan liar. Upaya ini juga untuk mencegah oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan keadaan dengan menawarkan jasa tertentu yang seharusnya tidak ada biaya yang dibebankan kepada masyarakat. Menurutnya juga pungli merupakan tindakan melakukan pungutan-pungutan yang tidak diatur dalam peraturan perundang-undangan.

“Penyuluhan tetap kita berikan kepada aparatur pelayanan publik, penindakan akan tetap dilakukan, namun pencegahan menjadi prioritas kita. Kalau sudah beberapa kali dibina tidak bisa terpaksa akan kita tindak,” tegas Syahbudin, Jum’at (19/11/2021).

Ditambahkannya upaya ini memerlukan sinergitas seluruh pihak sehingga bentuk konkret dari pelaksanaan di lapangan akan terlihat.

“Pemkab Bangka perlu melakukan upaya nyata agar Kabupaten Bangka terbebas dari praktek-praktek pungutan liar. Peran serta seluruh pihak dapat membantu Pemkab mengurangi bahkan kita hilangkan praktek pungutan liar di Daerah. Sebab pungli ini dapat merampas hak-hak setiap warna Negara,”ungkapnya.

Untuk itu dirinya menghimbau agar masyarakat mendapatkan pemahaman sehingga dari pemahaman inilah nantinya praktek-praktek pungli dapat dihilangkan.

“Menghilang budaya pungli dari setiap pelayanan publik, setiap uang yang diberikan diluar koridor bukan besar atau kecilnya biaya tersebut, tetapi ini tetap saja masuk ke dalam kategori pungli,” pungkas Syahbudin.

Penulis : Ibnu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *