oleh

Wabup Bangka : Setiap Warga Negara Harus Bangga Transaksi Dengan Rupiah

BANGKA, BNBABEL.COM – Rupiah merupakan alat tukar yang sah serta mata uang Nasional yang diakui oleh Negara. Oleh karena itu perlu adanya pemahaman seluruh pihak untuk mendongkrak eksistensinya dalam berbagai bentuk transaksi. Hal ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan Nasional yang tentu akan berdampak pada Daerah secara langsung.

Hal ini seperti dikatakan oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP, Kamis (07/10/2021) saat membuka sosialisasi dan edukasi layanan sistem pembayaran Bank Indonesia di Ballroom Hotel Tanjung Pesona Bangka.

“Rupiah sebagai alat yang sah di Indonesia, setiap Warga Negara harus bangga menggunakannya, cinta Tanah Air harus cinta mata uang kita. Birokrasi sudah seharusnya menjelaskan kepada masyarakat untuk menggunakan Rupiah dalam aktivitas kegiatan transaksi agar nilai rupiah semakin menguat, dengan begitu pertumbuhan ekonomi Nasional akan lebih baik kedepan,” imbuh Syahbudin.

Ditambahkannya, melalui akses keuangan digital mampu mempermudah transaksi tanpa terikat ruang dan waktu yang mampu diakses setiap WNI.

“Akses keuangan digital lewat aplikasi agar proses transaksi jadi lebih mudah,” katanya.

Untuk itu dirinya berharap tingginya anime masyarakat dalam penggunaan Rupiah sebagai alat tukar primer dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

“Sosialisasi ini guna menegaskan kedudukan bahwa rupiah menjadi satu satunya mata uang yang sah dan diharapkan dapat mendorong kesejahteraan masyarakat baik ASN maupun pelaku UMKM,” pungkas Syahbudin.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *