Wabup Bangka Lantik 239 Orang JF Guru dan PNS JF Teknis

by admin
2 minutes read

BANGKA, BNBABEL.COM – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin melakukan Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja jabatan fungsional guru formasi tahun 2022 dan pegawai negeri sipil jabatan fungsional teknis lainnya di Gedung Sepintu Sedulang, Selasa (27/6/2023).

Sebanyak 234 orang yang diambil sumpah jabatan fungsional teknis ini diangkat melalui mekanisme perpindahan jabatan dari jabatan lain ke dalam jabatan fungsional setelah memenuhi persyaratan sesuai ketentuan perundang-undangan. Sementara itu, ada 5 orang lagi yang dilantik dari PNS yang beralih dari Jabatan administrasi atau struktural ke dalam jabatan fungsional.

“Kami mohon 239 orang yang dilantik hari ini dapat memberikan kontribusi lebih baik lagi bagi peningkatan mutu pendidikan dan kinerja organisasi demi sukses nya penyelenggaraan roda pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka,” harapnya.

Syahbudin menyebutkan jika kebutuhan formasi yang diusulkan setiap tahunnya Kementerian pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi cukup banyak namun yang disetujui belum seimbang dengan jumlah PNS yang pensiun. Akan tetapi dengan formasi kebutuhan PPPK tenaga yang diterima saat ini telah dapat mengimbangi kebutuhan aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Ada beberapa hal pokok yang wajib menjadi perhatian selaku PPPK maupun PNS yang berpayung hukum pada UU nomor 5 tahun 2014. Saya berharap untuk rajin bekerja, selalu mentaati dan memenuhi kewajiban serta menjauhi larangan sesuai dengan apa yang tercantum dalam perjanjian kerja,” sebutnya.

Dengan perjanjian kerja selama 5 tahun kedepan, Wabup Bangka mengingatkan agar yang dilantik hari ini dapat menjaga amanah dengan sebaik-baiknya. Menurutnya dengan menjaga kualitas kerja, maka akan menjadi rekomendasi atasan untuk perpanjangan perjanjian kerja selanjutnya.

“Mari bersama meningkatkan persatuan, kesatuan serta jiwa korps, baik itu yang tergabung dala payung korpri maupun PGRI. Hal ini guna mewujudkan tim kerja yang sinergis dan kompak,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup mengajak kepada seluruh pegawai terlantik untuk menjaga marwah instansi, harkat dan martabat Pemkab Bangka. Lebih lanjut ia juga meminta agar selalu bersikap disiplin dengan merefleksikan kode etik selaku ASN demi keberlangsungan karir.

“Semoga momentum ini menjadi langkah awal untuk memberikan kontribusi yang terbaik baik pemerintah Kabupaten Bangka dan bagi kemajuan arah pembangunan kabupaten ini yaitu menuju Bangka Setara,” pungkas Syahbudin. (Ibnu/Rd)

You may also like

Leave a Comment