oleh

Wabup Bangka Ajak Anak Yatim – Piatu Bukber Di Rumah Dinas

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Wakil Bupati ( Wabup) Bangka, Syahbudin bersama jajaran Forkopimda meneruskan Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH mengajak puluhan anak yatim – piatu Al- Kautsar Sungailiat berbuka puasa bersama di Rumah Dinas ( Rumdin) Wabup Bangka di kawasan Perumahan Pemda, Sungailiat (18 /4).

Turut menghadiri acara tersebut Bupati Bangka Mulkan, Ketua DPRD Bangka Iskandar Sidi, Pimpinan Sumsel Bangka Belitung, jajaran Forkopimda dan Jajaran Kepala Dinas terpantau dihadiri Ka lahar BPBD Bangka Nursi dan Kadis Bapeda Ir. Panbudi Marwoto dan Kepala dinas lainnya, para guru dan alim ulama serta puluhan anak – anak panti asuhan Al – kautsar.

Wabup Bangka Syahbudin sebagai tuan rumah Bukber, dalam sambutanya menyampaikan bahwa di hari ke – 6 puasa banyak cobaan dan hikmah yang diberikan Allah kepada umat muslim berpuasa.

” Di 6 hari puasa kita mengalami banyak cobaan puasa baik fikiran maupun fisik, tapi insya Allah puasa ini akan semakin memberi sesuatu yang berharga bagi kita misalnya kesehatan fisik dan kekuatan”

Usai Sambutan, Syahbudin bersama Forkopimda menyerahkan santunan terhadap beberapa perwakilan anak yatim – piatu panti asuhan Al- kautsar.

Menunggu waktu berbuka, acara di isi kultum oleh Doktor Rudi Sulaiman, dalam tausiahnya Doktor Rudi Sulaiman menyampaikan Bulan Ramadhan memiliki banyak hikmah dan sejarah bagi umat Islam yang beriman.

” banyak sejarah dan hikmah di bulan Ramadhan dalam Islam misalnya Isra’ Mi’raj nabi Muhamad dan riwayat islam lainya” Kutipan isi kultum Doktor Rudi Sulaiman.

Usai tausiah dilakukan sholat maghrib berjamaah diteruskan menyantap hidangan berbuka puasa oleh seluruh tamu undangan bersama Syahbudin.

Penulis : Ir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *