oleh

Usung Tema Vaksinasi Covid-19, Perayaan Jambore PKK Bangka digelar di Pantai Tanjung Pesona

BANGKA, BNBABEL.COM – Perayaaan jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kabupaten Bangka dilaksanakan di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Selasa (28/9/2021). Jambore tersebut mengangkat tema vaksinasi covid-19 guna mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Kegiatan jambore tersebut diikuti pengurus PKK di tingkat kecamatan dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka. Tiap tim PKK Kecamatan juga menunjukan parodi serta yel yel yang bertujuan untuk mensosialisasikan vaksinasi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan menyampaikan jambore kali ini mengangkat tema vaksinasi bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai target vaksinasi. Terutama bagi para kader dan pengurus PKK sehingga dapat mengajak keluarga ataupun warga lainnya untuk vaksinasi.

“Selain sebagai silaturahmi antar pengurus dan kader PKK, juga sebagai upaya percepatan dalam mencapai target vaksinasi guna membentuk kekebalan kelompok. Selain itu juga akan dilaksanakan lomba serta hiburan bagi seluruh kader,” ujar Yusmiati.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh kader agar dapat menyampaikan pesan serta ajakan bagi seluruh warga sekitar untuk melaksanakan vaksinasi. Tentunya dengan menyebar konten konten positif terkait vaksinasi dan memberikan edukasi yang benar.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH juga mendukung gerakan yang dilaksanakan para kader PKK. Pemberian edukasi serta ajakan yang tepat diyakininya akan memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat sehingga dapat mendukung program dari pemerintah.

“Saat ini persentase kita baru mencapai 40 persen dan kita optimis pada akhir tahun ini harus melebihi dari target 70 persen. Tentunya dengan sosialisasi dari seluruh elemen seperti inilah yang akan mewujudkan hal tersebut,” ungkap Mulkan.

Pemerintah Kabupaten Bangka juga terus berupaya dalam memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan vaksinasi. Salah satunya yaitu vaksinasi jemput bola yang dilaksanakan di sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *