oleh

Usai Melantik Pengurus Pertina Babel, Mayjen (Purn) Komarudin Ajak Dicky Sinoritha Berlari Kencang

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM –Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Mayjen (Purn) Dr (C) Komarudin Simanjuntak SIP MSc mengajak Pengurus Pertina Bangka Belitung 2021-2025 berlari kencang.

“Saya memang meminta kepada Pak Dicky segera susun kepengurusan Pertina Bangka Belitung, agar kita bisa berlari kencang. Agar kita bisa segera memainkan kebijakan dan program membangun olahraga tinju ini di Bangka Belitung,” ujar Ketum Pertina Komarudin Simanjuntak, kepada media ini, sehari sebelum acara Pelantikan Pengurus Pertina Bangka Belitung 2021, Jumat (24/9/2021).

Ketua Umum Pertina Komarudin mengaku senang ketika mengetahui Ketua Pertina Bangka Belitung yang baru terpilih adalah Dicky Sinoritha ST MM, setelah ketua sebelumnya mengundurkan diri.

Latar belakang Dicky yang juga pernah berkecimpung di olaharaga beladiri Karate, ditambah semangat Dicky yang dinilai Komarudin sangat besar, telah membuat keyakinan dirinya bahwa cukup dua tahun, olahraga tinju di Bangka Belitung akan mampu memberikan warna ditingkat nasional.
“Saya lihat irama dan semangat Pak Dicky ini nyambung dengan saya. Makanya saya sangat yakin dibawah kepemimpinan Pak Dicky dan didukung oleh semua Pengurus Pertina Bangka Belitung, rasanya cukup dua tahun olahraga tinju Bangka Belitung akan mengukir nama ditingkat nasional,” tukasnya.

Guna menancapkan semangat dan harapan kebangkitan tinju di Bangka Belitung, pada Sabtu (25/9/2021), Ketua Umum Pertina Myjen (Purn) Komarudin Simanjuntak melantik secara resmi Ketua Pertina Bangka Belitung Dicky Sinoritha dan jajaran Pengurus Pertina Bangka Belitung periode 2021-2025.

Mengenakan setelan jas warna hitam berpadukan Destar, tutup kepala khas Bangka, Majyen (Purn) Komarudin Simanjuntak melantik Pengurus Pertina Babel di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung, di Air Itam Pangkalpinang.
Ketum Pertina Komarudin melihat tekad yang kuat dari Pengurus Pertina Bangka Belitung 2021-2025 untuk membangkitkan olahraga tinju di Bangka Belitung, yang muaranya nanti untuk kebangkitan tinju Indonesia.
“Setelah dilantik ini, ayo kita mantapkan tekad, kita berjuang secara perlahan namun pasti membuat Pertina Indonesia semakin maju. Tinju adalah olahraga yang sangat populer bahkan sejak 10 abad lalu. Hingga kini tetap populer.

Karena itu saya mengajak Pak Dicky dan seluruh pengurus Pertina Bangka Belitung susun dan tancapkan tekad yang kuat demi memajukan olahraga tinju ini,” tegas Komarudin, usai melantik sekitar 63 Pengurus Pertina Bangka Belitung 2021-2025.

Menyikapi arahan dan harapan Ketua Umum Pertina ini, Ketua Pertina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2021-2025, Dicky Sinoritha menyebutkan dirinya dan seluruh pengurus siap mulai bergerak menyusun strategi dan program Pertina Bangka Belitung.

Usai pelantikan ini, kata Dicky, pihaknya akan segera melakukan pengukuhan dan pelantikan para Pengurus Pertina Kabupaten dan Kota se Bangka Belitung.
Hal ini langsung dibuktikan oleh Dicky, usai dilantik Ketua Umum Pertina, Sabtu (25/9/2021), pada sore harinya Ia dan Pengurus Pertina Bangka Belitung meluncur ke Kota Sungailiat Kabupaten Bangka.
Pada hari yang sama ini, Ketua Pertina Bangka Belitung Dicky Sinoritha melantik dan mengukuhkan Pertina Kabupaten Bangka, di Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Bangka, di Jalan Pemuda Sungailiat Kabupaten Bangka.
“Tidak tunggu lama, hari ini kita mulai bergerak. Hari ini kita melantik dan mengukuhkan Pengurus Pertina Kabupaten Bangka, yang dipimpin oleh Bapak Mayor (Arh) Daniel B Gala,” ujar Dicky.

Selanjutnya kata Dicky, Ia dan Pengurus Pertina Bangka Belitung akan mulai fokus untuk melakukan penjaringan atlet, dengan cara menggelar pertandingan, yang dimulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi.
“Kita akan sinergikan program pusat, provinsi dan Pertina Kabupaten/Kota. Kita akan mulai bergerak melakukan penjaringan bibit-bibit tinju mulai dari tingkat kabupaten dan kota,” tukas Dicky.

Sesuai arahan Ketua Umum Pertina Mayjen (Purn) Komarudin Simanjuntak, lanjut Dicky, Ia juga akan mencoba berkolaborasi dengan stakeholder di bidang pariwisata di Bangka Belitung.
“Kita bangun bersama sport tourism di Bangka Belitung ini. Selain kita ikut berkontribusi membangun sektor pariwisata, kita juga bisa memperkenalkan olahraga tinju ini kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi milenial. Tujuannya, agar kita lebih muda memilih talenta tinju Bangka Belitung masa depan,” tukasnya. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *