oleh

Updated Covid-19 di Bangka Kasus Baru 50, Sembuh 28 dan Meninggal 3

BANGKA, BNBABEL.COM – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka kembali memperbaharui kasus perkembangan penyebaran wabah per Sabtu 28 Agustus 2021.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Satgas Covid-19 Bangka, terdapat kasus paparan baru sebanyak 50 orang, yang dinyatakan sembuh ada 38 dan yang meninggal dunia ada 3 orang.

Selanjutnya, ketiga orang yang meninggal dunia tersebut ialah dengan inisial SP usia 66 tahun jenis kelamin laki-laki warga Sidodadi, kedua FA usia 50 tahun jenis kelamin perempuan warga Kuto Panji dan yang ketiga AJ usia 70 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Pemali.

Berdasarkan penambahan hari ini jadi jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai diangka 8.679 orang, yang sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dokter ada 7.651 orang dan yang meninggal dunia ada 306. Sementara ini masih terdapat kasus aktif sebanyak 722 orang, baik yang sedang menjalani isolasi, ICU, isoter maupun karantina.

Hingga hari ini Pemerintah Kabupaten Bangka telah melakukan PCR sebanyak
15.718 tes. Dari 306 yang telah meninggal dunia, terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 102 orang, Kecamatan Belinyu 101 orang, Kecamatan Riau Silip 17 orang, Kecamatan Pemali 25 orang, Kecamatan Mendo Barat 19 orang, Kecamatan Merawang 18 orang, Kecamatan Bakam 7 orang dan Kecamatan Puding Besar 7 orang.

“Dengan adanya surat edaran Bupati Bangka tertanggal 8 Agustus 2021 bahwa bagi warga yang telah dinyatakan positif Covid-19 harus melakukan isolasi terpadu, jadi mohon kerjasama agar masyarakat dapat mematuhi peraturan tersebut. Mari kita lindungi keluarga, tetangga dan orang lain dari penularan wabah Covid-19,” himbaunya.

Lebih lanjut pihaknya mengajak kepada masyarakat apabila mengalami kontak dengan yang positif agar dapat dengan sesegera mungkin melaporkan diri ke tempat pelayanan kesehatan.

“Pelaksanaan vaksin tahap pertama di Kabupaten Bangka hingga saat ini sudah mencapai diangka 23.1 persen dan untuk tahap kedua di angka 16.3 persen. Kami sangat berharap sikap kooperatif dari masyarakat, agar wabah cepat berakhir,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *