oleh

Updated Covid-19 Bangka : Sembuh 9, Kasus Baru 8 Orang dan Meninggal 24 Orang

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Kabupaten Bangka kembali menambah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 8 orang dan yang dinyatakan sembuh ada 9 orang.

Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH melalu pesan singkat WhatsApp, Rabu (10/3/2021).

Data yang di dapat dari satuan tugas Covid-19 Kabupaten Bangka bahwa jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 2.119 orang, yang sembuh sudah 2.047 orang, meninggal 24 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung sejumlah 253 orang.

Sementara yang masuk daftar dalam kontak erat ialah 4.414 orang, suspek 1.380 orang, suspect discarded1.326 orang dan probable 1 orang. Sehingga sampai dengan hari ini masih 48 orang yang masih menjalani isolasi dan karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung dan di beberapa tempat karantina yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Untuk jumlah 48 orang tersebut yang tertinggi berasal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 27 orang, Kecamatan Pemali 18 orang dan Kecamatan Mendo Barat 7 orang,” terangnya.

Upaya yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Kesehatan dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona adalah dengan melakukan pemeriksaan swab, rapid antigen dan antibodi secara masif di seluruh kecamatan. Selain itu juga menggelar tracking, treasing dan treatment.

“Sedangkan tindakan yang dilakukan oleh Dinas BPBD Kabupaten Bangka ialah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik yang dianggap terpapar virus corona dengan radius 100 meter. Semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau, dengan cara selalu taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar,” tutupnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *