oleh

Update Covid-19 Bangka: Sembuh 4 dan Kasus Paparan Baru 3 orang

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menerangkan adanya pasien yang dinyatakan sembuh ada 4 orang dan positif terkonfirmasi 3 orang. Hingga saat ini maaih menyisakan kasus aktif yang dalam perawatan dokter sebanyak 36 orang.

Sampai dengan hari ini jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 9.781 orang, yang sudah sembuh 9.386 orang dan total yang telah meninggal dunia ada 359 orang. Jadi tingkat kesembuhan pasien dari Covid-19 berada diangk 99.63 persen.

Dari delapan kecamatan yang ada hanya kecamatan Bakam yang tidak ada kasus aktif Covid-19 untuk saat ini. Sedangkan dari Kecamatan Sungailiat terdapat kasus aktif 16 orang, Kecamatan Riau Silip 11 orang, Kecamatan Puding Besar 2 orang, Kecamatan Pemali 2 orang, Kecamatan Merawang 3 orang, Kecamatan Mendo Barat 1 orang dan Kecamatan Belinyu 1 orang.

“Alhamdulillah, kasus aktif di Kabupaten Bangka jumlahnya semakin sedikit. Dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar,” jelasnya, Minggu (24/10/2021).

Ia mengatakan jika pihaknya sampai saat ini masih secara masif melakukan razia penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di malam hari, kemudian upaya lainnya yang dilakukannya adalah melaksanakan penyekatan disetiap perbatasan yang dianggap ramai.

Selanjutnya, dia menganjurkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk sesegera melakukan vaksinasi di gerai-gerai yang telah di tentukan baik dibsetiap kecamatan maupun desa. Bagi masyarakat yang masih belum paham tentang vaksinasi, dirinya menghimbau agar masyarakat mendatangi petugas kesehatan.

“Bangka patuh maka Bangka cepat kembali ke zona aman. Untuk percepatan realisasi vaksinasi, hari ini kami membuka gerai vaksinasi di Mendo Barat, Air Duren dengan sasaran 3.000 dosis dan Kecamatan Sungailiat di Sri Menanti dengan 100 dosis, Desa karya Makmur dengan sasaran 600 dosis,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *