oleh

Update Covid-19 Bangka : Sembuh 2, Kasus Baru 2 dan Meninggal 1 Orang

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan adanya penambahan kasus paparan baru sebanyak 2 orang dan pasien yang sembuh ada 2 orang setelah menjalani perawatan daei dokter, dan yang meninggal dunia 1 orang. Sehingga jumlah keseluruhan yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah mencapai diangka 9.801 orang dan yang sudah sembuh 9.414 orang dan meninggal dunia 361 orang.

Ia menjelaskan satu orang yang meninggal dunia hari ini ialah dengan inisial PL usia 30 tahun dengan jenis kelamin perempuan alamat Desa Air Ruai. Kemudian, ruang karantina dan isoter yang disiapkan sebanyak 132 tempat tidur hanya terisi 4 tempat tidur, sedangkan untuk ruang isolasi sebanyak 271 yang disiapkan terisi 5 ruang.

“Kami sangat menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 meskipun kasus paparan mengalami penurunan. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak janganlah anda abaikan,” harapnya, Kamis (4/11/2021).

Hingga saat ini upaya yang masih terus dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Bangka ialah menggelar razia yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan setiap malam. Kemudian yang kedua, melakukan penyekatan di setiap perbatasan yang dianggap menjadi akses keluar masuknya masyarakat ke Kabupaten Bangka

Selain upaya diatas, pihaknya bersama dengan TNI, Polri, partai politik dan organisasi masyarakat melaksanakan kegiatan vaksinasi yang diperuntukan untuk masyarakat secara masal. Yang mana hal itu dilakukan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi sebesar 70 persen seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Lebih lanjut Boy Yandra menerangkan untuk pencapaian vaksinasi dengan sasaran 255.161 orang pada tahap pertama sudah terealisasi 148.578 orang atau 58.21 persen dan tahap kedua terealisasi 105.367 orang atau 41.29 persen.

“Bagi masyarakat yang hingga saat ini masih belum mendapatkan vaksin, kami mengharapkan untuk sesegera mungkin mendatangi gerai-gerai yang telah kami agar dilakukan vaksinasi oleh petugas medis. Semoga Kabupaten Bangka cepat menuju ke herd immunity dan kembali ke zona aman atua hijau,” tutup Boy Yandra.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *