oleh

Update Covid-19 Bangka : Sembuh 15 Orang dan 12 Terpapar

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka pada hari ini mengalami penambahan paparan wabah virus corona sebanyak 12 orang dan yang dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina sejumlah 15 orang.

Data tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Kamis (18/2/2021).

Sementara ini jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 1.711 orang, sembuh setelah melakukan karantina 1.638 orang, meninggal 19 orang dan masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 195 orang.

Sedangkan data dalam kategori kontak erat 3.998 orang, suspek 1.202 orang, suspect discarded 1.139 orang dan probable 1 orang.

“Jadi sampai dengan hari ini masih ada sebanyak 54 orang yang menjalani isolasi baik yang ada di Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Tingkat kesembuhan kesembuhan mencapai 95.73 persen,” terangnya.

Kemudian upaya yang selalu dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah terus secara masif melaksanakan pemeriksaan swab, rapid antigen dan antibodi. Sedangkan kegiatan ini dilakukan secara terus menerus demi menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona.

Selanjutnya, untuk pemeriksaan swab sudah dilaksanakan hingga mencapai 21.22 persen dan ini sudah jauh melampaui target dari yang ditentukan oleh WHO. Sedangkan untuk pelaksanaan pemeriksaan antibodi sudah berjumlah lebih dari 30 ribu dan rapid antigen 7 ribu lebih.

“Alhamdulillah apa yang telah dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka sudah sangat maksimal dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Kami berharap masyarakat jangan lupa untuk selalu melaksanakan 3 M dengan baik dan benar seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” tutup Jubir Satgas Covid-19 Bangka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *