oleh

Update Covid-19 Bangka Hari Ini : Sembuh 11 dan Kasus Baru 5

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan menuturkan adanya pasien yang dinyatakan sembuh ada 11 orang dan penambahan kasus positif Covid-19 ada 5 orang, Selasa (2/3/2021).

Jadi jumlah semuanya yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada sejumlah 2.057 orang, selesai menjalani isolasi dan karantina 1.975 orang, meninggal dunia 22 orang dan masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 290 orang.

Kemudian yang masuk dalam kategori kontak erat ada sebanyak 4.268 orang, suspek 1.303 orang, suspect discarded 1.244 orang dan probable 1 masih ada 1 orang.

“Sampai dengan hari ini masih ada 60 orang lagi yang masih menjalani isolasi di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Untuk tingkat kesembuhan pasien dari paparan Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah mencapai 96.1 persen,” tuturnya.

Boy Yandra katakan dari 60 orang yang masih menjalani isolasi dan mandiri tertinggi dari Kecamatan Sungailiat ada 27 orang, Kecamatan Puding Besar 10 orang, Kecamatan Pemali 19 orang. Dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka, Kecamatan Sungailiat yang paling tertinggi terkena paparan virus corona yaitu ada sebanyak 902 orang, dan yang terendah dari Kecamatan Bakam berjumlah 28 orang.

Upaya yang terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah melaksanakan pemeriksaan swab, rapid antigen dan antibodi secara masif. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bangka untuk pelayanan publik di hari ketiga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, upaya yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bangka ialah menggelar penyemprotan cairan disinfektan di sekitar titik-titik tertentu yang dianggap terpapar virus corona dengan radius 100 meter.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, laksanakanlah 3 M dengan baik dan benar seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *