oleh

Update Covid-19 Bangka 16 Mei : Sembuh 23, Kasus Baru 27 dan Meninggal 2 Orang

BANGKA, BNBABEL.COM – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka menyebutkan adanya penambahan kasus baru sebanyak 27 orang, yang dinyatakan sembuh ada 23 orang dan meninggal akibat terpapar virus corona ada 2 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka, Boy Yandra menjelaskan jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah sebanyak 3.377 orang, yang telah sembuh ada 3.032 orang dan sudah terdapat 59 orang yang meninggal dunia.

Kemudian untuk data kontak erat berjumlah 5.441 orang, suspek ada 2.269 orang, suspect discarded ada 2.065 orang, probable 1 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 150 orang.

“Saat ini masih ada 286 orang lagi yang menjalani isolasi mandiri, isolasi dan karantina di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung,” terangnya, Minggu (16/5/2021).

Ia menyebutkan pasien yang meninggal dunia tersebut yaitu dengan inisial A usia 59 tahun warga Kelurahan Air Jukung, Belinyu dan Z usia 64 tahun warga Jelutung, Sungailiat. Kedua jenazah sudah dimakamkan oleh Tim Satgas Covid-19 dengan menggunakan SOP protokol kesehatan Covid-19.

Saat ini Kabupten Bangka telah menambah 16 tempat tidur di mess Melati sehingga berjumlah 45 tempat tidur, sedangkan persiapan untuk PPKM mikro di Kecamatan Sungailiat menyediakan 195 tempat tidur, Kecamatan Puding sebanyak 10 tempat tidur, Desa Air Ruai ada 20 tempat tidur, Desa Karya Makmur ada 30 tempat tidur.

“Jadi setelah diterapkannya PPKM mikro di beberapa kecamatan dan desa maka tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri di rumah. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan 3 M dengan baik dan benar, dan seketika ada keluarga yang mengalami sakit maka segera di bawa ke pusat pelayanan kesehatan. Hal itu bertujuan untuk mengurangi dan memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah virus corona,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *