oleh

Ungkap Kasus Kekerasan Anak, Tim Buser Naga Raih Penghargaan Gubernur Babel

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM –Tim Buru Sergap (Buser) Naga Satuan Reskrim Polres Pangkalpinang kembali menoreh prestasi, atas peran aktif dalam pengungkapan kasus kekerasan terhadap anak.

Penghargaan diterima bertepatan Peringatan Hari Anak Nasional 2021 dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” di Gedung Mahligai, Rumah Jabatan Gubernur Bangka Belitung, di Air Itam Pangkalpinang, Jum’at (23/07/2021).

Kapolres AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, Polres Pangkalpinang akan selalu bersinergi bersama pemerintah kota dan pemerintah provinsi dalam melaksanakan penegakan hukum dan perlindungan anak yang terjadi di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

“Hari ini, Tim Naga Polres Pangkalpinang berhasil ungkap kasus pencabulan yang terjadi di Kota Pangkalpinang,” ungkapnya.

Personil yang menerima penghargaan dari Gubernur Erzaldi Rosman, yaitu Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana, Kasat Reskrim AKP Adi Putra, KBO Reskrim Ipda Imam Satriawan, Ketua Tim Naga Aipda Rudi beserta delapan personilnya, Kanit PPA Polres Pangkalpinang Aipda Dewi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengapresiasi peran aktif pihak kepolisian di Bangka Belitung, yang telah berdedikasi dalam penegakan hukum dan perlindungan anak.

“Dalam kegiatan Hari Anak Nasional 2021 yang jatuh pada hari ini, memberikan penghargaan serta apresiasi atas dedikasi dan kerja keras, dalam penegakan hukum dan perlindungan anak di Indonesia khususnya di Bumi Serumpun Sebalai,” kata Gubernur Erzaldi Rosman.

Kegiatan dihadiri Forkopimda Provinsi Bangka Belitung, Forum Anak Provinsi Bangka Belitung, Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah SH SIK MH, didampingi Kasat Reskrim AKP Adi Putra, serta anggota Tim Naga.

Tim bentukan Kasat Reskrim AKP Adi Putra SH MH ini, tahun lalu pernah menerima penghargaan dari Walikota Pangkalpinang, atas ungkap kasus kekerasan seksual terhadap anak tahun 2020. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *