oleh

Tragedi Sriwijaya Air SJ-182, Ketua DPRD Babel Terpilih Ucapkan Belasungkawa

PANGKALPINANG– Tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Sabtu, (09/01/2021) tentunya menjadi perhatian tersendiri bagi para kalangan pejabat dan masyarakat Indonesia. Ucapan belasungkawa atas musibah yang terjadi terus mengalir.

Salah satunya, Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) terpilih, Herman Suhadi, menggantikan Didit Srigusjaya yang mengundurkan diri dari Ketua DPRD karena maju Pilkada di Kabupaten Bangka Tengah, dirinya menghaturkan ucapan turut berduka atas peristiwa itu, dan mendoakan yang terbaik bagi seluruh para korban penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Turut berduka cita yang sedalam-dalam nya, atas musibah tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ 182, semoga seluruh korban ditempatkan sebaik-baik nya disisi Allah SWT, kepada keluarga korban yang ditinggalkan yakinlah ini adalah keputusan Allah SWT mari kita selalu mendokan yang terbaik.’’ papar Herman Suhadi pada BN Babel, Senin, (11/01/2021).

Kepada perusahaan Sriwijaya Air, dirinya mengatakan agar dapat menjalankan peraturan yang berlaku sesuai Undang Undang terkait dengan musibah ini.

‘’Khususnya perusahaan Sriwijaya Air, semoga dapat membantu, memperhatikan dan mempermudah para keluarga korban yang ingin mencari informasi.’’ Katanya.

Lebih jauh Herman Suhadi mengatakan, Pemerintah Provinsi Babel jangan diam, harus peduli terhadap masyarakat Babel yang menjadi korban pada kecelakaan pesawat Sriwijaya Air.

‘’Pemerintah Babel jangan diam saja, mari kita peduli kepada masyarakat kita yang jadi korban seperti yang kita lakukan pada musibah Lion Air kemarin, kita harus hadir ditengah-tengah masyarakat.’’ Ungkapnya.

Terkait mengenai pesawat yang beroperasi di Babel, Herman Suhadi berharap agar perusahaan-perusahaan penerbangan dapat melakukan perawatan dapat ditingkatkan dengan otentik keamanan penerbangan dinomorsatukan.

‘’Saya tentunya tidak mengerti bagaimana proses lebih jauh perawatan pesawat, namun saya berharap perusahaan-perusahaan penerbangan dapat menomorstukan otentik keamanan penerbangan. Mari kita saling menghargai.’’ Harapnya.

Herman Suhadi menjadi Ketua DPRD Babel terpilih akan dilantik pada tanggal 14 Januari 2021 namun masih menunggu kepastian dari Kemendagri. (reza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *