oleh

Tinggal 65 Orang Pasien Covid-19 Warga Bangka Yang Jalani Perawatan

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyampaikan adanya pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 5 orang dan terdapat kasus paparan baru 6 orang. Sehingga, sampai dengan hari ini jumlah keseluruhan warga Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berjumlah 9.732 orang, yang telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dokter ada 9.312 orang.

“Saat ini masih terdapat kasus aktif baik yang berada di ruang isolasi, ICU, isolasi terpadu maupun karantina sebanyak 65 orang. Sedangkan untuk 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka, termasuk 62 desa dan 19 kelurahan tidak ada yang masuk dalam zona merah,” terangnya, Rabu (6/10/2021).

Sasaran vaksin dengan jumlah keseluruhan 255.161 orang, tahap pertama terealisasi 114.148 orang atau sebesar 44.74 persen sedangkan tahap kedua terealisasi 64.791 orang atau 25.39 persen. Sedangkan boster untuk tenaga kesehatan dengan sasaran 2.411 sudah terealisasi 79.70 persen.

Boy Yandra mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu taat melaksanakan SOP protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jika ada masyarakat yang dinyatakan positif sebaiknya langsung melakukan karantina atau isolasi terpadu.

“Apabila anda mengalami kontak langsung dengan orang yang positif Covid-19 sebaiknya langsung melapor ke tempat pelayanan kesehatan terdekat, selanjutnya apabila sudah mendapatkan jadwal vaksin bersegeralah untuk melakukannya. Kota berharap bersama semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau, dan herd immunity segera tercapai sesuai dengan target yang ditentukan oleh pemerintah pusat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *