oleh

Tiga Pasang Bupati dan Wakil Bupati Pemenang Pilkada di Babel Dilantik Akhir Februari 2021, Yulizar: Dilakukan Secara Virtual

Pangkalpinang – Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021-2026 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akan digelar akhir Februari 2021.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Babel, Yulizar Adnan, memimpin rapat persiapan pelantikan bupati/wakil bupati terpilih hasil pilkada serentak Provinsi Babel, di Pangkalpinang, Senin (22/02/2021).

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilaksanakan secara virtual atau video conference, pada Jumat (26/2/2021) mendatang,” kata Yulizar Adnan.

Pelantikan secara virtual ini berdasarkan surat edaran Kementerian Dalam Negeri nomor 131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021, terkait pelantikan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota melalui media teleconference atau video conference.

Yulizar mengatakan, pandemi Covid-19 di Babel masih berlangsung. Sebab itu pelantikan secara virtual dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Pihaknya juga akan membatasi jumlah undangan yang hadir yakni 25 orang, termasuk forkopimda.

Terkait agenda pelantikan virtual, ia mengungkapkan bahwa pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman dari Ruang Pertemuan Kantor Gubernur Babel.

Sedangkan para bupati dan wakil bupati yang akan dilantik berada di daerahnya masing-masing.

Untuk pelaksanaan pelantikan, Pemprov Babel melakukan berbagai persiapan. Mulai dari ketersediaan listrik maupun koneksi jaringan internet.

Terhadap kemungkinan potensi gangguan jaringan di kabupaten-kabupaten, kata Yulizar, pemprov segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait (Ismail Muridan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *