oleh

Tiga Hari Berturut, Kabupaten Bangka Tidak Ada Kasus Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Selama tiga hari berturut di Kabupaten Bangka tidak mengalami penambahan kasus penambahan paparan Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Boy Yandra melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (21/11/2021).

Kondisi ini membuktikan bahwa dengan semakin banyaknya masyarakat melakukan vaksin maka tingkat penularan juga mengalami penurunan. “Sampai dengan hari ini masyarakat Bangka yang sudah divaksin mencapai diangka 60.95 persen atau sebanyak 155.514 dari 255.161 orang,” jelasnya.

Ia menyebutkan jumlah keseluruhan warga yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 berada di angka 9.814 orang, sudah sembuh 9.442 orang dan meninggal dunia 363 orang. Dan jumlah kasus aktif yang masih berada dalam perawatan dokter berjumlah 9 orang.

Dari sembilan orang yang masih dalam penanganan medis tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat 5 orang, Belinyu 2 orang, Riau Silip 1 orang dan Puding Besar 1 orang.

“Dalam kurun waktu 1 bulan ini ada empat kecamatan lainnya yang sudah dinyatakan masuk zona hijau yaitu kecamatan Merawang, Bakam, Mendo Barat dan Pemali. Kami berharap dapat melakukan percepatan vaksin sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, dengan begitu Kabupaten Bangka cepat menuju ke herd immunity,” tegasnya.

“Kita juga menginginkan agar Kabupaten Bangka cepat menuju ke zona aman atau hijau, dengan syarat protokol kesehatan Covid-19 selalu dilakukan dengan baik dan benar. Kami juga masih terus secara masif setiap hari menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan,” tutup Boy Yandra.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *