oleh

TI Tower dan TI Upin-Ipin Masih Banyak Menjarah WIUP PT Timah, Begini Sikap Divpam PT Timah

BANGKABARAT,BNBABEL.COM — Sebanyak 14 Tambang Inkonvensional (TI) Perahu berhasil ditertibakan oleh Tim Divisi Pengamanan (Divpam) PT Timah Tbk, saat beroperasi di sebelah Washing Plant Tanjung Ratu, di Laut Tempilang Bangka Barat, Selasa (26/10/2021).

Saat ditemukan Tim Divpam PT Timah, ke 14 unit TI Perahu ini sedang beraktivitas dijalankan puluhan pekerja, antara ppukul 15.00 – 18.00 WIB.

“Saya berterimakasih kepada anggota Divpam PT Timah. Saat itu hanya ada dua anggota yang bertuga patroli di Laut Tempilang, dan kedua anggota kita ini bisa berkomunikasi dengan para pemilik dan pekerja TI, sehingga bisa kita tertibkan,” ujar GM PT Timah Tbk Robertus Bambang Susilo.

Setelah memberikan himbauan persuasif kepada para penambang, akhirnya para penambang ini langsung meninggalkan lokasi tersebut. Hanya saja ketika diminta mengisi surat pernyataan, para penambang TI ini tidak mau mengisi surat pernyataan. Mereka langsung meninggalkn lokasi.

Diakui Robertus, penertiban ini dilakukan secara bersamaan di seluruh wilayah secara persuasif oleh Divpam PT Timah bersama jajaran produksi, yang ikut didukung Pamvit Polda Babel dan Brimob Polda Babel.

Penertiban ini dilakukan Tim Divpam PT Timah secara gigih terhadap aktvits tambang ilegal yang telah secara masif menjarah IUP PT Timah di Bangka Beliting, baik iitu IUP darat dan laut.

“Kita akan terus melakukan penertiban ini, agar wilayah IUP PT Timah tidak dijarah lagi oleh oknum warga yang menambang secara illegal,” tukas Robertus.
Pada hari yang sama, Tim Divpam PT Timah melakukan penertiban di Laut Sukadamai Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Patroli yang berlangung sekitar pukul 13.00 WIB tersebut, Tim Patroli Pos Toboali menemukan 11 unit Ti Tungau sedang beroperasi di Laut Tanjung Batu WIUP PT Timah IUP no 1546.

Sementara itu di Laut Kelambui, masih di IUP PT Timah no 1546, Tim juga menemukan 11 unit Ti Tower yang operasi. Dari 11 unit ini hanya 6 unit TI Tower yang berhasil dibuat surat pernyataan. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *