oleh

Thoriq Resmi Terpilih menjadi Ketua KPI Provinsi Babel

BANGKA, BNBABEL.COM – Tim formatur Ksatria Pribadi Indonesia melakukan pertemuan silaturahmi sekaligus menyusun kepengurusan KPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kong Djie Sungailiat, Rabu (16/6/2021).

Mewakili tim formatur, Budi Firmansyah mengatakan jika pertemuan semalam dilakukan selain menjalin hubungan silaturahmi sesama pelaku beladiri juga untuk menyusun kepengurusan harian KPI Provinsi Bangka Belitung.

“Program jangka pendek saat ini adalah melaporkan hasil penyusunan pengurusan KPI Provinsi ke KPI pusat. Kemudian kami akan melakukan silaturahmi dengan beberapa instansi dan individu yang peduli dengan seni beladiri di Bangka Belitung, selanjutnya menginventarisasi seni beladiri dan pelakunya,” terangnya.

“Saya berharap kepengurusan KPI Babel dapat menjadi wadah pemersatu seluruh insan maupun kelompok beladiri, seperti menjadi wadah kreativitas bagi pelaku beladiri khususnya untuk anak muda,” tutur Budi Firmansyah.

Ia menambahkan KPI Babel dapat membentuk karakter insan beladiri menjadi pribadi yang berjiwa ksatria dan berguna bagi nusa dan bangsa. Di menegaskan jika pengurus KPI Pusat memberikan arahan untuk membentuk pengurus di provinsi yaitu dengan susunan, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara, Wakil Bendahara, Bidang Hukum dan Humas. Dan untuk struktur organisasi non pengurus, Pembina, Pelindung dan Penasehat.

“Upaya untuk membesarkan KPI dengan menguatkan kesatuan persatuan pengurus dan anggota KPI Babel. Melakukan lobi-lobi ke pihak terkait, membuat kegiatan bersama yang kreatif untuk eksistensi KPI Babel bekerja sama dengan semua pihak terutama pihak media,” paparnya.

Kemudian Ketua Terpilih KIP Provinsi Bangka Belitung, Thoriq menuturkan pasca pertemuan semalam pihaknya akan langkah untuk mempererat tali silaturahmi khususnya kepada setia praktisi beladiri yang ada di Bangka Belitung dan kepada seluruh masyarakat pada umumnya.

“Hal itu saya lakukan agar bisa berkarya demi bangsa dan negara karena NKRI milik rakyat Indonesia yang cinta tanah air menghormati para pejuang. Karena pejuang Indonesia tak lepas dari para pendekar beladiri,” pungkasnya.

Sementara itu hadir dalam penentuan Ketua terpilih KPI Provinsi kepulauan Bangka Belitung kemarin malam adalah,Toriq Hidayatullah,Farid Alkindi,Jimi Antonio, Aboul A’la Almaududi,SH ,Nandar,M. Komarullah,Hendri
Serta Budi Firmansyah dan 2 orang Murid Padepokan Buyut Banten.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *