oleh

Terus Tunjukkan Tren Positif, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bangka Capai 99.88 persen

BANGKA, BNBABEL.COM – Per tanggal 14 November 2021 di Kabupaten Bangka ada pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada 7 orang, sehingga jumlah keseluruhan yang telah sembuh setelah mendapatkan perawatan dari dokter sudah ada sebanyak 9.437 orang dari jumlah yang terpapar 9.811 orang sedangkan yang meninggal dunia 363 orang.

Boy Yandra selaku Jubir Satgas Covid-19 Bangka menjelaskan untuk saat ini hanya menyisakan 11 orang lagi yang masih menjalani perawatan dokter di ruang isolasi maupun di karantina. “Dengan data yang kita dapatkan hari ini, maka tingkat kesembuhan pasien di Kabupaten Bangka mencapai diangka 99.88 persen,” sebutnya, Minggu (14/11/2021).

Dari sebelas orang yang masih menjalani perawatan terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat 3 Orang, Puding Besar 3 orang, Riau Silip 2 orang, Pemali 1 orang dan Belinyu 1 orang. Sedangkan untuk tiga kecamatan seperti Bakam, Mendo Barat dan Merawang sudah masuk dalam zona aman.

Kemudian untuk sasaran vaksinasi 255.161 dosis, pada tahap pertama sudah terealisasi 152.687 orang atau 59.84 persen dan untuk tahap kedua terealisasi 115.380 orang atau 45.22 persen. Meski kasus kesembuhan dan paparan Covid-19 terus mengalami penurunan, namun pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.

“Kami bersama dengan stakeholder lainnya hingga saat ini masih terus menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di beberapa tempat yang dianggap mengundang keramaian. Selain itu pelaksanaan penyekatan dibeberapa titik yang dianggap keluar masuknya masyarakat juga terus kita lakukan,” ujarnya.

Upaya lain yang pemerintah Kabupaten Bangka lakukan dalam menekan angka kasus paparan ialah dengan membuka gerai-gerai vaksinasi di tingkat desa hingga kabupaten.

“Kami berharap bagi masyarakat yang belum divaksin untuk segera di vaksin. Harapan kita pada akhir tahun ini dapat mencapai target diatas 70 persen untuk capaian vaksin sesuai dengan perintah pemerintah pusat,” tutup Boy Yandra.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *