oleh

Terus Menunjukkan Trend Positif, Hari Ini 1 Pasien Covid-19 Sembuh dan Tidak Ada Kasus Baru

BANGKA, BNBABEL.COM – Saat ini angka kasus paparan dan penularan wabah virus corona menunjukkan trend positif, hal ini ditunjukkan seperti data yang terangkum di Satgas Covid-19 yang menyebutkan adanya 1 pasien yang dinyatakan sembuh dan tidak ada penambahan kasus.

Yang mana menurut penjelasan dari Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra bahwa dari 25 orang yang saat ini masih menjalani perawatan penyembuhan oleh tenaga medis terbanyak berasal dari Kecamatan Pemali 12 orang, Kecamatan Riau Silip 6 orang, Sungailiat 3 orang, Puding Besar 1 orang dan Belinyu 2 orang.

Meski kasus penularan virus corona di tengah masyarakat terus mengalami penurunan, namun pihaknya tetap terus menghimbau kepada warga untuk tetap selalu taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar. Kemudian Boy Yandra juga memberikan himbauan agar masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi.

“Saat ini Pemkab Bangka telah membuka banyak gerai-gerai vaksin yang ditempatkan di setiap kecamatan hingga desa. Kami saat ini telah mencapai melakukan vaksinasi sebanyak 148.923 orang atau 58.36 persen dari total sasaran 255.161 orang, dan pada tahap kedua terealisasi 106.504 orang atau 41.74 persen,” jelasnya, Jum’at (5/11/2021).

Ia melanjutkan bagi masyarakat yang belum divaksin atau belum memahami dengan benar manfaat vaksin bisa langsung bertanya ke tempat pelayanan kesehatan terdekat. Pasalnya, menurut Boy Yandra dengan banyaknya masyarakat yang sudah melakukan vaksin maka hal tersebut menjadi rujukan Kabupaten Bangka menuju herd immunity.

Dalam rangka untuk terus menekan laju penularan wabah virus corona di tengah-tengah masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Satgas Covid-19 dan stakeholder lainnya terus secara masih menggelar razia yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 setiap malam di beberapa tempat tempat keramaian.

“Kami pun juga menggelar penyekatan di beberapa titik yang dianggap sebagai pintu masuknya masyarakat ke Kabupaten Bangka, dan berikutnya upaya lain yang kita lakukan ialah mempercepat pelaksanaan vaksin secara maksimal. Mudah mudahan saja atas beberapa upaya yang telah kami lakukan ini dapat membawa Kabupaten Bangka ke zona aman dan secepatnya menuju herd immunity,” tutup Boy Yandra.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *