oleh

Terus Meningkat, Hari ini Seorang Guru Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka menyebutkan adanya satu pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia dengan inisial S usia 52 tahun dengan jenis kelamin laki-laki.

Pasien adalah seorang guru yang bertempat tinggal di Desa Labu Air Pandan, Kecamatan Puding Besar. Sebelumnya S dilakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 27 April 2021, dan kemudian pada tanggal 29 April 2021 dikirim ke Rumah Sakit Umum Daerah Depati Bahrin Sungailiat.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH meneruskan bahwa setelah pasien S dilakukan perawatan di RSUD Depati Bahrin selama satu hari, pasien meninggal dunia pada tanggal 30 April 2021 pada pukul 01:05 WIB.

“Yang bersangkutan mempunyai riwayat perjalanan dari Palembang, dan jenazah siang ini kami makamkan di Tempat Pemakaman Umum di Desa Labuh, Air Pandan dengan menggunakan SOP protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya, Jum’at (30/4/2021).

Berdasarkan data di Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, kasus yang terkonfirmasi sampai dengan tanggal 30 April 2021 sudah mencapai diangka 2.852 orang, yang sudah dinyatakan sembuh ada 1.603 orang dan meninggal dunia 45 orang.

Hingga hari ini masih ada 204 orang yang masih menjalani isolasi di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung.
Dari 204 orang tersebut terbanyak dari Kecamatan Sungailiat ada 98 orang, Kecamatan Pemali 48 orang dan Kecamatan Belinyu ada 31 orang.

“Kami menghimbau, tolong laksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan baik dan benar, semoga kita semua tidak tertular dari wabah Covid-19,” tandasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *