oleh

Terus Meningkat, Hari Ini 2 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Kabupaten Bangka

BANGKA, BNBABEL.COM – Kabupaten Bangka tanggal 9 Mei 2021 kembali menambah adanya kasus positif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 48 orang, sedangkan yang dinyatakan sembuh ada 14 orang.
Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH.

Selain itu, ia menambahkan ada 2 orang yang juga dinyatakan meninggal dunia. Sehingga untuk jumlah total keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 3.177 orang, yang dinyatakan sembuh ada 2.812 orang dan yang meninggal dunia ada 52 orang.

Sedangkan untuk data kontak erat sampai dengan saat ini sudah berjumlah 5.379 orang, suspect 2.131 orang, suspect discarded 1.898 orang, probable 1 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 150 orang.

“Dua pasien yang meninggal dunia yaitu dengan inisial R usia 55 tahun jenis kelamin perempuan yang beralamat di Kampung Nelayan II Sungailiat.
Yang bersangkutan masuk rumah sakit Medika Stania pada tanggal 8 Mei pada pukul 23:58 wib dengan gejala sesak nafas, batuk, sakit tenggorokan, DM dan komorbid jantung.
Dan pagi ini, jenazah sudah dikuburkan di TPU Nelayan II. Sedangkan yang kedua dengan inisial R usia 48 tahun jenis kelamin laki-laki yang beralamat di Belinyu, yang mana telah dimakamkan dengan SOP Covid-19 di TPU Kelekak Taru,” jelasnya.

Boy Yandra menuturkan dari 313 orang yang saat ini masih menjalani isolasi dan karantina terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat sejumlah 144 orang, Kecamatan Pemali ada 82 orang dan Kecamatan Belinyu 49 orang.

“Kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.
Dalam kurun waktu 2 hari ini, tim yustisi akan melakukan razia dibeberapa tempat keramaian dan akan melakukan pemeriksaan rapid test di tempat,” tutupnya.

Penulis : Ibnu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *