oleh

Terus Bertambah, Update Covid-19 Bangka : Positif 33 Orang, Total 1.645 Kasus

BANGKA, BNBABEL.COM – Kabupaten Bangka melalui Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan adanya pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 19 orang dan penambahan kasus baru 33 orang.

Untuk sementara, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai dengan hari ini sudah mencapai 1.645 orang. Kemudian yang telah dinyatakan sembuh 1.561 orang, meninggal 19 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung sebanyak 195 orang.

“Hingga hari ini masih ada 51 orang yang masih menjalani isolasi dan karantina. Kemudian jumlah yang kontak erat ada 3.837 orang, suspek 1.167, suspect discarded 1.083 orang dan probable 1 orang,” terangnya, Minggu (14/1/2021).

Boy Yandra menuturkan tingkat kesembuhan pasien sebesar 94.89 persen. Kemudian dengan adanya rapid antigen di Islamic Center Sungailiat ada 126 orang yang positif, maka pada hari Senin akan dilakukan swab ke semua santri, guru dan pegawai lainnya yang berjumlah 327 orang.

Dikatakannya, untuk hari ini tim BPBD Provinsi dan Kabupaten Bangka bersama dengan relawan Covid-19 Simpul Babel, TNI dan Polri turun ke lokasi (Islamic Center) untuk melihat keadaan secara langsung.

“Mulai hari ini, Islamic Center sudah di lock down selama 10 hari mendatang hingga hasil swab keluar. Kami menghimbau kepada orang tua santri tidak perlu panik, Alhamdulillah tim dari Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat mengambil tindakan cepat sesuai dengan SOP yang berlaku,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *