oleh

Terus Bertambah, Hari Ini 10 Warga Bangka Meninggal akibat Terpapar Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM -Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka kembali merilis adanya pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 66 orang, kasus paparan baru 26 dan meninggal dunia ada 10 orang.

Kesepuluh pasien yang meninggal dunia tersebut yakni yang pertama dengan inisial DD usia 60 tahun jenis kelamin laki-laki warga Pemali dan meninggal di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Yang kedua berinisial M usia 65 tahun jenis kelamin perempuan alamat Nelayan Sungailiat meninggal di RSUD Depati Bahrin.

Yang ketiga berinisial TKH usia 61 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Kudai Utara meninggal di RSUD Depati Bahrin.

Yang keempat berinisial S usia 52 tahun jenis kelamin laki-laki warga Mendo Barat meninggal di RSBT.

Kelima berinisial HS usia 79 tahun jenis kelamin laki-laki warga Belinyu meninggal di RSUD Depati Bahrin.

Yang keenam berinsial R usia 33 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Bukit Ketok meninggal di RSUD Depati Bahrin.

Kemudian yang ketujuh ber inisial S usia 83 tahun jenis kelamin perempuan alamat Surya Timur meninggal di Rumah Sakit Arsani.

Kedelapan berinisial RT usia 75 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Gunung Muda meninggal di RSBT.

Selanjutnya yang kesembilan DJH usia 72 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Sri Menanti meninggal di RSUD Depati Bahrin.

Dan yang kesepuluh berinisial KK usia 61 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Kudai meninggal di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

“Jadi jumlah keseluruhan warga Bangka yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 7.491 orang, yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dokter baik yang berada di ruang isolasi, ICU, isolasi mandiri maupun karantina ada 6.162 orang.

Dan untuk saat ini masih ada kasus aktif sebanyak 1.094 orang dan total yang meninggal dunia ada 235 orang,” tutur Boy Yandra, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Senin (9/8/2021).

Dari 235 orang yang meninggal dunia, terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat 79 orang, Kecamatan Belinyu 79 orang, Kecamatan Riau Silip 20 orang, Kecamatan Pemali 17 orang, Kecamatan Mendo Barat 15 orang, Kecamatan Merawang 14 orang, Kecamatan Bakam 7 orang dan Kecamatan Puding Besar 5 orang.

“Saat ini Rumah Sakit Jiwa telah membuka 16 tempat tidur untuk ruang isolasi. Untuk vaksin dengan sasaran 255.161 orang yang mana vaksin pertama 47.046 orang atau 18.44 persen dan vaksin kedua 38.345 orang atau 15.03 persen.

Kami menghimbau agar masyarakat yang dinyatakan positif tidak ada lagi melakukan isolasi mandiri di rumah karena telah ada tempat yang disediakan oleh pemerintah provinsi berupa isoter.

Semoga dengan adanya isoter yang ada di setiap kecamatan dapat memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tukasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *