Terus Bertambah, 2 Kasus Covid-19 Terjadi di Kabupaten Bangka

by admin
1 minutes read
Terus Bertambah, 2 Kasus Covid-19 Terjadi di Kabupaten Bangka

BANGKA, BNBABEL.COM – Kabupaten Bangka hari ini 31 Januari 2022 kembali menambah kasus paparan baru wabah Covid-19 sebanyak 2 orang. Kedua orang tersebut dengan inisial FH usia 46 tahun jenis kelamin perempuan berasal dari Jakarta, yang kedua inisial RA usia 23 tahun jenis kelamin laki-laki. RA sebelumnya melakukan perjalanan dari Jakarta.

Sesuai data yang dirilis oleh Satua Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, untuk saat ini jumlah keseluruhan yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 9.850 orang, yang sudah sembuh setelah menjalani perawatan dokter 9.477 orang dan meninggal dunia ada 364 orang. Sedangkan kasus aktif yang masih ada di rumah isolasi maupun karantina ada 9 orang.

Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra menyebutkan dari 9 orang yang saat masih dalam perawatan berasal dari Kecamatan Belinyu 2 orang, Kecamatan Sungailiat 4 orang dan Kecamatan Pemali 3 orang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu dan taat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Apabila anda seketika mengalami sakit demam segeralah untuk melapor ke tempat pelayanan kesehatan terdekat,” ujarnya, Senin (31/1/2022).

Lebih lanjut ia mengharapkan agar setiap warga yang pulang dari perjalanan luar Bangka untuk melakukan isolasi mandiri selama dua atau tiga hari di rumah masing-masing. Dimaksudkan dengan adanya upaya tersebut dapat memutuskan mata rantai penularan wabah Covid-19 kepada orang lain.

“Bagi masyarakat yang ingin merayakan Imlek upayakan protokol kesehatan Covid-19 dilakukan dengan baik. Hindari keramaian yang bisa menyebabkan adanya penularan dari orang ke orang lain,” tutupnya.(Ib)

You may also like

Leave a Comment