oleh

Tertangkap Basah Sedang Menggasak Aliran DAS, Tim Divpam PT Timah Stop TI Illegal

BANGKA, BNBABEL.COM — Seakan tak hentinya patroli penertiban tambang illegal dilakukan oleh Tim Divisi Pengamanan (Divpam) PT Timah Tbk.

Kali ini bersama BKO Pamvit Polda Babel dan jajaran Produksi Darat Bangka, Tim Divpam PT Timah Tbk melakukan kegiatan patroli penertiban tambang ilegal di Kampung Menjelang, Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 14.20 WIB.

Kamis 25 Nov 2021 sekitar pukul 14.20 WIB
Tim Divpam mlakukan patroli di DU 1491 dengan titik kordinat X 518123 dan Y 9782287. Status lahan adalah kawasan APL dalam Wilayah Izin Usaha Penambangan (WIUP) PT Timah.

Saat ditemukan di lokas, Tim Divpam PT Timah Tbk menemukn alat yang digunakan untuk melakukan penambangan antara lain satu unit mesin merk Dongfeng. Menurut pekerja, hasil produksi dijual ke pengepul oknum S yang beralamat di Kampung Menjelang.

“Tambang ini juga beroperasi di pingir aliran DAS. Melihat hal ini, anggota kita langsung menertibkan TI Illegal tersebut,” ujar GM PT Timah Tbk Robertus Bambang Susilo.

Dijelaskan Robertus, tindakan yang diambil Tim Divpam PT Timah, yakni memerintahkan para pekerja untuk menghentikan aktifitas penambangan, karena beroperasi di pingir aliran DAS.

Selanjutnyya memberikan teguran karena bekerja di WIUP PT Timah dan dilakukan BAP serta penandatanggan surat pernyataan.

“Penambang bersedia menghentikan aktifitas penambangan dan membongkar peralatan tambang mereka. Kita akan terus melakukan patroli ini, sembari memberikan edukasi kepada masyarakat terkait masalah WIUP PT Timah Tbk,” ujar Robertus. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *