oleh

Terpapar Covid-19, 1 Warga Pemali Meninggal Dunia

PEMALI, BNBABEL.COM – Satu lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan inisial S usia 44 tahun jenis kelamin perempuan warga Kecamatan Pemali, Bangka. Pasien meninggal pagi ini dan sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Pemali pada pukul 03:10 wib, Rabu (24/2/2021).

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH bahwa almarhum mempunyai riwayat penyakit sesak nafas DM dan tensi tinggi.

“Proses pemakaman almarhum dilaksanakan dengan menggunakan SOP Covid-19 yang dihadiri dari TNI, Polri, Tim Relawan Simpul Babel, Satgas Covid-19 dan TRC Kabupaten Bangka. Alhamdulillah, meskipun diguyur hujan gerimi pelaksanaan pemakaman dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan upaya yang yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah menggelar tracking, treasing dan treatment terhadap kontak keluarga maupun masyarakat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang pernah melakukan kontak dengan yang bersangkutan untuk melaporkan ke puskemas Pemali, setelah itu akan dilakukan PE dan kemudian akan dilanjutkan pemeriksaan swab. Hal itu kita lakukan untuk mempercepat dan meminimalisir pemutusan mata rantai penyebaran penularan wabah virus corona,” imbuhnya.

Sementara itu upaya yang akan dilakukan oleh Dinas BPBD Kabupaten Bangka ialah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah pasien dengan radius 100 meter dan melaksanakan sosialisasi tentang pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar, seperti 3 M yaitu memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *