oleh

Terima Kunjungan Ketua dan Penasehat DPC HNSI Bangka, Muhammad : Kami Ingin ada SPBN

BANGKA, BNBABEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Bangka, Lukman yang didampingi oleh Dewan Penasehat, Akim mendatangi Ketua HNSI Ranting Kecamatan Mendo Barat, Muhammad yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas, Sabtu (10/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad mengucapkan banyak terimakasih karena telah dikunjungi oleh Ketua dan Dewan Penasehat Pengurus DPC HNSI Kabupaten Bangka. Ia berharap dengan momentum tersebut dapat menjadikan pengurus HNSI menjadi lebih baik dan bagus dalam melayani nelayan yang ada di desa.

“Saya bersedia ditunjuk sebagai Ketua HNSI Kecamatan Mendo Barat ini karena ingin menjadikan nelayan yang ada disini lebih sejahtera dan diangkat derajatnya. Saat ini kami ingin memiliki Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) yaitu pengisian bahan bakar yang diperuntukkan khusus bagi nelayan,” harapnya.

Pasalnya, selama ini pihaknya merasa kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar seperti solar dan bensin untuk pergi melaut. Menurut keterangan Muhammad, para nelayan memiliki surat saja masih mendapatkan kendala untuk mengambil bahan bakar.

Ia katakan untuk di Kecamatan Mendo Barat saat ini terdapat kurang lebih 300 nelayan yang aktif pergi melaut. “Kami mengalami kesulitan mendapatkan bahan bakar ini dari tahun 2013 yang lalu, maka dari itu saya ingin permasalahan bahan bakar ini agar dapat dengan segera dicarikan solusinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka, Lukman mengatakan jika pihaknya akan menampung apa yang menjadi keluhan dan masukkan dari pengurus yang ada di Kecamatan Mendo Barat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda kita, salah satunya yaitu untuk merapikan struktur organisasi sesuai dengan ADRT. Sekaligus, juga untuk menyerap aspirasi yang ada di lapangan secara langsung,” tegasnya.

Dengan harapan, kehadirannya tersebut mampu memberikan semangat kepada para pengurus tingkat ranting dan nelayan untuk menyelesaikan segala macam permasalahan.

“Tadi ada 3 hal yang disampaikan oleh ketua ranting Mendo Barat diantaranya penyusunan struktur organisasi, pengadaan SPBN dan perbaikan dermaga. Kami berharap mampu untuk merealisasikan apa yang menjadi keluhan nelayan, tapi kita membutuhkan waktu menyelesaikannya. Jadi mohon bagi para pengurus ranting untuk bersabar, nanti kita akan koordinasikan dengan pihak-pihak terkait,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *