oleh

Terima Kunjungan GM PLN dan Kemenko Polhukam, Danrem Jangkung : Siap Bersinergi Ciptakan Babel Kondusif

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM -Komandan Korem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto menerima kunjungan General Manager PLN Bangka Belitung Amris Adnan, di ruang kerjanya di Pangkalpinang, Rabu (28/04/2021).

Pertemuan Tim Kemenko Polhukam dipimpin Brigjen Suparjo bersama Danrem 045/Gaya dan jajaran, membahas sinkronisasi gelar kekuatan TNI dengan pembangunan daerah.

Didampingi lima orang staf, Amris Adnan mengungkapkan kunjungan dalam rangka silaturahim sekaligus ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama selama ini.

“Semoga kerja sama yang sudah terjalin tetap berjalan, mohon dukungan ke depan dalam setiap kegiatan PLN dalam melaksanakan berbagai program,” harap Amris.

Danrem Brigjen Jangkung menyambut hangat kehadiran manajemen PLN Bangka Belitung.

Lebih lanjut danrem menyatakan bahwa pihaknya akan selalu bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat serta instansi di Bangka Belitung.

“Korem 045/Garuda Jaya akan mendukung segala kegiatan PLN dalam mewujudkan percepatan pembangunan wilayah ini,” kata Jangkung.

Sehari sebelumnya, Selasa (27/04/2021) sore, Danrem M Jangkung juga menerima kedatangan Tim Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) dipimpin Brigjen TNI Suparjo.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Makorem 045/Gaya, Brigjen TNI Suparjo mengatakan, kunjungan dalam rangka sinkronisasi penataan gelar kekuatan TNI dengan pembangunan nasional di Bangka Belitung.

Ketua tim yang menjabat Asisten Departemen Koordinasi Kekuatan dan Kerjasama Kemenko Polhukam ini menegaskan bahwa penataan gelar kekuatan TNI dan sinkronisasi dengan pembangunan daerah merupakan bagian dari tugasnya untuk melihat langsung ke lapangan.

“Hasil yang diperoleh dari pantauan akan dikoordinasikan untuk pencapaian pertahanan,” kata Suparjo.

Sementara Danrem Jangkung dalam pertemuan tersebut memaparkan tentang kondisi wilayah Provinsi Bangka Belitung ditinjau dari berbagai aspek, baik geografi maupun aspek sosial lainnya.

Lebih lanjut dipaparkan juga mengenai disposisi satuan Korem 045/Garuda Jaya beserta jajaran, struktur organisasi serta rencana strategis TNI AD tahun 2020-2024 dan 2025-2029.

“Dihadapkan dengan kondisi wilayah dan disposisi satuan saat ini, Korem 045/Garuda Jaya dan jajaran dapat melaksanakan tugas pokok satuan dengan baik, guna menciptakan situasi wilayah yang kondusif Provinsi Bangka Belitung,” tegas Danrem Jangkung. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *