back to top
25.5 C
Pangkalpinang
BerandaBangka BelitungBangkaTerima 1.531 Dosis Vaksin, Pemkab Bangka Kembali Buka Gerai Vaksinasi

Terima 1.531 Dosis Vaksin, Pemkab Bangka Kembali Buka Gerai Vaksinasi

BANGKA, BNBABEL.COM – Hingga saat ini penyebaran wabah virus corona disease atau Covid-19 di Kabupaten Bangka ternyata masih belum berakhir. Melalui Juru Bicara Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19, hari ini di Kabupaten Bangka mengalami penambahan kasus baru sebanyak 2 orang.

Kedua pasien tersebut yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu dengan inisial Y usia 45 tahun jenis kelamin perempuan warga Merawang dan kedua PHA usia 71 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Parit Padang, Sungailiat.

“Saat ini pasien PHA sedang dilakukan perawatan di rumah sakit. Semoga yang bersangkutan dapat kembali sembuh dan beraktivitas seperti semula,” ujar Boy Yandra, Senin (1/11/2022).

Ia menambahkan sampai dengan saat ini masih ada 13 orang lagi yang masuk kategori kasus aktif atau dalam masa perawatan medis. Yang mana ketigabelas orang tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Merawang ada 6 orang, Mendo Barat 2 orang, Sungailiat 2 orang, Belinyu 2 orang dan Pemali 1 orang.

Untuk saat ini, ditambahkan oleh Boy Yandra ada 3 kecamatan yang dinyatakan masuk zona hijau diantaranya Kecamatan Bakam, Puding Besar dan Riau Silip.

Mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus baru, Pemerintah Kabupaten Bangka telah menyiapkan 136 tempat tidur dan sudah terisi 11 tempat tidur.

“Hari ini, kami menerima vaksin fizer sebanyak 1.531 dosis, oleh sebab kita membuka pelayanan vaksinasi dosis satu, dua dan booster di Gedung Sepintu Sedulang. Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar, semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke herd immunity dan cepat menuju zona hijau,” harap Boy Yandra. (Ibnu)

latest articles

explore more

Arsip berita

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini