oleh

Terbang di Atas Wisma Atlet, Wujud Apresiasi dari “Nusantara Flight” Bagi Para Nakes Covid-19

JAKARTA, BNBABEL.COM – 6 pesawat helikopter TNI AU dengan call sign “Nusantara Flight” yang membawa Bendera Raksasa berwarna Merah-Putih melintas indah di atas Wisma Atlet, Kemayoran Jakarta Pusat, (17/8/2021).

Kehadiran “Nusantara Flight” di Wisma Atlet tersebut, merupakan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan di seluruh nusantara, yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Selain itu, kehadiran Bendera Raksasa berwarna Merah Putih di atas Wisma Atlet ini juga sebagai simbol dalam memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang saat ini masih terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyampaikan, “Nusantara Flight” merupakan misi penerbangan 6 helikopter TNI AU yang membawa bendera raksasa berwarna Merah Putih saat Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka. Misi penerbangan ini bertujuan meningkatkan nasionalisme dan semangat juang seluruh komponen bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Setelah melaksanakan misi penerbangan di Istana Merdeka, “Nusantara Flight” juga terbang melintas di atas Wisma Atlet, khusus untuk memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang saat ini terus berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Kehadiran Nusantara Flight di Wisma Atlet sebagai wujud apresiasi setinggi-tingginya kepada dokter, perawat, tenaga medis di seluruh penjuru tanah air atas segala pengabdian ,” ungkap Marsma Indan.

Selain itu, lanjut Marsma Indan, kehadiran 6 helikopter TNI AU yang membawa bendera raksasa berwarna Merah Putih di Wisma Atlet, juga memotivasi seluruh masyarakat Indonesia yang saat ini masih terpapar virus Corona.

Saat melintas di Wisma atlet, “Nusantara Flight” disambut antusias dan penuh suka cita oleh para Nakes dan pasien Covid-19 yang saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 ini, sambil melambaikan bendera Merah Putih di tangan.

Keenam pesawat helikopter yang tergabung dalam Nusantara Flight,” ini, terdiri dari satu helikopter jenis EC-725 Caracal dari Skadron Udara 8 dan tiga helikopter NAS-332 Super Puma dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, serta dua helikopter NAS-332 L1 Super Puma dari Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma. (BN02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *