oleh

Tepat tanggal 17 Agustus, 4 Warga Bangka Meninggal akibat Terpapar Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan bahwa tingkat kesembuhan pasien mengalami kenaikan dalam beberapa hari terakhir dan kasus penularan wabah mengalami penurunan.

Boy Yandra memaparkan jika hari ini terdapat pasien yang telah ditetapkan sembuh setelah menjalani perawatan dokter sebanyak 82 orang dan kasus paparan baru 58 orang, sedangkan yang meninggal dunia ada 4 orang. Keempat orang yang meninggal dunia tersebut yang pertama ialah berinisial S usia 66 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Belinyu meninggal dunia di RSBT Pangkalpinang.

Selanjutnya, yang meninggal kedua dengan inisial DY usia 82 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Desa Rebo meninggal di Rumah Sakit Medika Stania, ketiga S usia 69 tahun jenis kelamin perempuan alamat Desa Silip meninggal dunia di RSUD Depati Bahrin dan yang keempat yaitu inisial R 73 tahun jenis kelamin perempuan alamat Air Jukung meninggal di Rumah Sakit Arsani.

Menurut data yang didapatkan oleh Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka bahwa jumlah keseluruhan warga Bangka yang telah terpapar virus corona ada sejumlah 8.087 orang, yang telah sembuh setelah menjalani perawatan ada 6.868 orang dan meninggal dunia sudah mencapai 268 orang. Sampai dengan saat ini masih terdapat kasus aktif 951 orang yang berada di ruang isolasi, ICU, isolasi mandiri maupun karantina.

“Hari ini tingkat kesembuhan pasien di Kabupaten Bangka menunjukkan angka di 88.2 persen, dari 58 yang positif hari ini terdapat satu balita usia 2 tahun inisila JA dengan jenis kelamin laki-laki warga Kenanga. Jadi jumlah keseluruhan bayi yang telah tertular Covid-19 ada sebanyak 38 orang dan balita 307 orang,” jelasnya, Selasa (17/8/2021).

Ia katakan dari 268 orang yang meninggal dunia, terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat 90 orang, Kecamatan Belinyu 90 orang, Kecamatan Riau Silip 23 orang, Kecamatan Pemali 20 orang, Kecamatan Merawang 16 orang, Kecamatan Mendo Barat 15 orang, Kecamatan Bakam 7 orang dan Kecamatan Puding Besar 7 orang.

Semenjak ditetapkan ruang isoter dibeberapa tempat yang ada di Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengaku kasus penularan wabah virus corona mengalami penurunan. Pasalnya dalma waktu 6 hari terakhir kasus paparan melandai dan tingkat kesembuhan semakin meningkat.

“Kita patuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, jalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar. Apabila anda mengalami kontak yang positif segera lapor ke petugas kesehatan dan seketika mengalami demam langsung berobat ke tempat pelayanan kesehatan terdekat. Mudah mudahan Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *