oleh

Temui Bupati Babar, Komisi II DPRD Babel Bahas Persiapan Porprov

MUNTOK, BNBABEL.COM-Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI di Kabupaten Bangka Barat (Babar) yang rencananya akan diselenggarakan pada tahun 2022 ditunda menjadi tahun 2023.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Adet Mastur, didampingi anggota Komisi II, antara lain, Mansah, Heryawandi, Arbiyanto , Ariyanto, Mulyadi dan Edi Junaidi Foe, mengunjungi Kabupaten Bangka Barat, untuk berkoordinasi dan melihat persiapan Kabupaten Bangka Barat yang tunjuk sebagai tuan rumah Porprov VI, bertempat di ruang pertemuan 1 kantor Bupati Bangka Barat, Jumat (09/07/2021).

Rapat koordinasi (rakor) persiapan Porprov langsung dipimpin Bupati Bangka Barat Sukirman bersama wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming-Ming, Ketua Komisi II DPRD Bangka Barat Adet Mastur, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Bangka Belitung Suharto, Ketua KONI Bangka Belitung Elfandi dan ketua KONI Bangka Barat Bambang.

Adet Mastur, menjelaskan, Porprov VI yang akan dilaksanakan di tahun 2022, belum bisa ditetapkan, sebab, Pelaksanaan PON yang tadinya direncanakan pada tahun 2020 ditunda menjadi tahun 2021 ini.

“Tidak menutup kemungkinan, agenda Porprov ini juga akan ditunda, karena pelaksanaan Porprov itu dilaksanakan satu tahun sebelum pelaksanaan PON”, jelasnya.

Selain itu, kata Adet, salah satu Mitra dari Komisi II DPRD Bangka Belitung Disparbudkepora termasuk juga Komite olahraga nasional (KONI), menurutnya, dengan akan diadakannya penyelenggaraan Porprov maka anggaranpun harus dipersiapkan.

Provinsi sudah menyediakan dan menyiapkan sekaligus mengelontorkan anggaran dana bantuan (daba) dari provinsi ke Kabupaten Bangka Barat dalam rangka persiapan Porprov sebesar 20 miliar.

“Ditahun 2020 sudah mengelontorkan sebesar 10 miliar dan ditahun ini juga kami mengelontorkan sebesar 10 Miliar, berdasarkan hasil rapat kerja kami dengan Dinas Parbudkepora bahwa SK penetapan sudah ditanda tangan pak Gubernur, tinggal menunggu proses dana tersebut dicairkan”, jelasnya.

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, mengatakan, DPRD Provinsi adalah mitra kabupaten bangka barat dan menyambut baik serta mengucapkan Terima kasih atas kedatangan komisi II DPRD Bangka Belitung.

“Mudah-mudahan pertemuan kita ini membawa angin segar bagi pemerintah kabupaten bangka barat, Mudah-mudahan
ada manfaatnya buat kita. Terima kasih sudah berkunjung ke sini, sering-seringlah ke sini karena kami akan selalu menanti”, ujarnya. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *