oleh

Tempa Kemampuan Karyawan, Divisi Pengamanan PT. Timah Tbk Lakukan Pelatihan Menembak dan Uji Kelayakan Senjata

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Dalam rangka melakukan kegiatan penyegaran pelatihan menembak untuk divisi pengamanan kantor pusat dan sekaligus untuk menguji kelayakan senjata di Lapangan Tembak Perbakin Bangka Belitung, Jumat (13/8/2021).

General Manager PT. Timah Tbk, Robertus Bambang Susilo yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan jika uji kelayakan senjata yang dilakukan adalah senjata inventaris milik perusahaan milik PT. Timah.

“Senjata yang kita uji kelayakan hari ini adalah senjata jenis laras pendek dan panjang. Uji kelayakan yang dilakukan di lapangan tembak Perbakin ini didampingi juga oleh instruktur dari Anggota TNI dan pengurus Perbakin,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, R Bambang Susilo turut hadir lapangan bersama dengan tim divisi pengaman PT. Timah untuk melatih menggunakan senjata laras pendek maupun senjata laras panjang. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga sebagai upaya untuk memberikan kepercayaan diri yang lebih baik kepada seluruh jajaran pengamanan yang ada di PT. Timah dalam melakukan tugas-tugas di lapangan.

“Kita ketahui bersama bahwa petugas pengamanan ini sering kali mendapatkan tantangan-tantangan terutama saat melakukan penertiban para penambang ilegal. Divisi pengamanan PT. Timah ingin memastikan bahwa bisa melakukan pengawalan seluruh IUP yang dimiliki oleh perusahaan dengan cara penertiban,” ujarnya.

Ia sebutkan tujuan kegiatan tersebut selain untuk memperkenalkan senjata kepada para karyawan di divisi pengamanan juga untuk menjalin hubungan kerjasama tim di seluruh anggota. Dirinya juga menegaskan jika pihaknya memiliki senjata yang cukup dan harus bisa dirawat dengan baik.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan secara berkala dengan didampingi instruktur yang berpengalaman, mudah mudahan dengan adanya kerjasama yang baik ini dapat menghasilkan dan menempa kemampuan dari pegawai yang ada divisi pengamanan. Saya berharap dengan dilaksanakannya latihan seperti ini mereka dapat lebih siap lagi ketika berada di lapangan. Latihan seperti ini penuh dengan tantangan dan harus terus dilatih,” tutup GM PT. Timah.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *