oleh

Tekan Penularan Covid-19, Tim Satgas Percepatan Vaksinasi Bangka Gelar Sosialisasi di 6 Tempat Wisata

BANGKA, BNBABEL.COM – Hari ini, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten merilis adanya pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dokter berjumlah 25 orang, kasus paparan baru 10 orang dan meninggal dunia 2 orang. Kedua orang tersebut yaitu inisial S usia 62 tahun jenis kelamin perempuan alamat Riding Panjang dan yang kedua inisial TSL usia 72 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Desa Air Duren.

Hingga saat ini jumlah keseluruhan yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 9.647 orang, yang sudah sembuh 8.787 orang, meninggal dunia 346 orang dan kasus aktif 504 orang. Dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka terdapat 11 desa dan 6 kelurahan yang masuk dalam zona merah.

“Upaya yang kami lakukan melalui Ketua Satgas Percepatan Vaksinasi Kompol Robertus Wardana menggelar pelaksanaan vaksinasi pada hari ini di Desa Pemali dan Desa Air Duren. Program dari Ketua Satgas Percepatan Vaksin di Kabupaten Bangka adalah setiap hari ada pelaksanaan vaksin meskipun di hari Minggu,” tegas Boy Yandra selaku Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Minggu (19/9/2021).

Pihaknya mengharapkan agar masyarakat lebih bisa memahami dan mengerti manfaat daripada vaksin. Selanjutnya, ia mengatakan percepatan lainnya yang dilakukannya ialah dengan memberikan sosialisasi percepatan di lokasi wisata.

“Lokasi yang kita tuju untuk sosialisasi salah satunya di Tongachi, Pantai Batu Bedaun, Pantai Parai, Pantai Matras, Taman Bunga dan Telaga Emas. Kami memberikan pengertian kepada pengurus tempat wisata agar untuk menerima pengunjung yang telah melakukan vaksinasi. Dan bagi pengunjung yang tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin tidak diperbolehkan untuk memasuki lokasi wisata,” jelasnya.

Pasalnya, aturan tersebut harus diterapkan sebagai upaya untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Bangka. Kemudian upaya lainnya untuk melakukan percepatan vaksin, pihaknya bersama tim Yustisi setiap hari melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona dengan catatan semua masyarakat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar. Bagi masyarakat jangan takut untuk melakukan vaksin, hingga hari ini semua yang telah divaksin kondisinya aman terkendali,” tutup Boy Yandra.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *