oleh

Tandatangani Prasasti, Bupati Bangka Resmikan Masjid Apung Belinyu

BANGKA, BNBABEL.COM – Masjid Al-Kautsar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Masjid apung yang berada di Kelurahan Mantung, Belinyu kini telah diresmikan. Peresmian dilakukan langsung Bupati Bangka dengan menandatangi prasasti serta pengguntingan pita pada kawasan tersebut, Sabtu (27/11/21).

Pada kesempatan ini, Bupati Bangka, Mulkan SH MH, berharap keberadaan Masjid Al-Kautsar ini dapat menjadi tempat ibadah para wisatawan yang mengunjungi kawasan tersebut.

“Semoga keberadaan Masjid apung ini selain menjadi tempat wisata juga dapat mempermudah wisatawan menunaikan ibadahnya,” tuturnya.

Ditambahkan Mulkan, eksistensi Masjid apung yang kini sudah dikenal oleh khalayak ramai juga dapat mendongkrak sektor pariwisata di Kecamatan Belinyu.

“Ini membuat nilai lebih serta merupakan salah satu sensasi untuk dikenal masyarakat khalayak ramai penunjang pengembangan sektor pariwisata khususnya di Belinyu,” imbuhnya.

Dirinya pun mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi mendalam kepada pihak yang membangun Masjid ini. Menurutnya hal ini adalah upaya dalam menyatukan antara kegiatan berwisata dengan religi yang sangat bermanfaat.

Pada kesempatan ini pula dirinya menyalurkan bantuan sembako kepada segenap warga setempat dan diharapkan dapat meringankan kebutuhan harian.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *