oleh

Tambah 93 Orang Positif, Total Kasus 2.006 di Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan adanya pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 187 orang, sedangkan penambahan kasus Covid-19 berjumlah 19 orang.

Jadi data paparan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka per Kamis 25 Februari 2021 adalah 2.006 orang yang terkonfirmasi, yang telah selesai menjalani isolasi dan karantina 1.896 orang, meninggal 21 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung sebanyak 496 orang.

Kemudian data suspek 1.280 orang, kontak erat 4.215 orang, suspect discarded 1.190 orang dan probable 1 orang.

“Hari ini masih ada 93 orang yang masih menjalani isolasi di rumah sakit umum daerah milik pemerintah Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Ke sembilan puluh tiga orang tersebut tersebar di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Sungailiat, Puding Besar dan Pemali,” terang Boy Yandra.

Dia menjelaskan upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka ialah melakukan Swab, rapid antigen dan antibodi. Sedangkan upaya yang terus dilaksanakan oleh BPBD adalah menggelar penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah pasien dengan radius 100 meter.

Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merawat anggota keluarganya yang sakit di rumah. Hal itu bertujuan untuk mendeteksi apakah yang bersangkutan terpapar wabah virus corona.

Selain itu, katanya untuk pelaksanaan vaksinasi bagi pelayanan publik direncanakan akan dilaksanakan pada awal bulan Maret. Dengan total sasaran sebanyak 1.662 orang. Dia mengharapkan bagi yang sudah terdaftar dan belum mengumpulkan KTP agar dapat secepatnya untuk memberikan data tersebut kepada instansi yang sudah meminta.

“Untuk pelaksanaan vaksin kelompok kedua ini orang yang bersangkutan hanya cukup memberikan foto identitas diri, sehingga pada saat pelaksanaan vaksin tidak ada penundaan. Semoga proses pelaksanaan vaksinasi kelompok kedua ini dapat berjalan dengan lancar, dan Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona hijau dan aman,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *