oleh

Sukses Gelar Liga 2021, Kaum Muda Toboali Harap Lapangan Sepakbola Pantai Dibangun di Bangka Selatan

Pangkalpinang – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelisut dan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali, Bangka Selatan sukses menyelenggarakan Liga Sepakbola Pantai Kelisut Season 1.

Kegiatan yang berlangsung sebulan lebih, sejak 8 Februari hingga 13 Maret 2021, diikuti 12 tim dari Kota Toboali dan sekitarnya.

Ketua Pokdarwis Pantai Kelisut Adil SP mengatakan, liga ini mengajak kaum muda Toboali untuk melakukan gerakan sehat bersama dan semangat berolahraga di tengah pandemi Covid-19. Selain itu sebagai upaya memperkenalkan sepakbola pantai kepada masyarakat.

Ia menuturkan, sepakbola pantai belum dikenal secara luas oleh masyarakat. Sehingga pokdarwis dan karang taruna mencoba menggelar liga ini untuk sekaligus mensosialisasikan pertandingan resmi sub-cabang sepakbola ini.

“Kita ingin memperkenalkan sekaligus menciptakan bibit-bibit sepakbola pantai di Bangka Selatan, karena olahraga ini belum begitu dikenal, dan hanya di Pantai Kelisut sering mengadakan sepakbola pantai ini,” ungkap Adil dihubungi via WhatsApp, Minggu (14/03/2021).

Sambungnya, liga yang mempertandingkan dua babak dikali 10 menit ini cukup menarik perhatian. Selama event berlangsung, kata Adil, masyarakat dan kaum muda Toboali menyambut positif kegiatan ini, dengan antusiasme penonton yang hadir.

Sebab itu Adil berharap, pemerintah daerah dapat mengakomodir event sejenis dengan membangun arena sepakbola pantai di Bangka Selatan.

Apalagi, menurutnya, olahraga ini merupakan salah satu cabang yang dipertandingkan di tingkat nasional maupun internasional.

“Sehingga ke depannya Bangka Selatan bisa mengirimkan tim atau perwakilannya utk bertanding di event-event tersebut,” pungkasnya.

Selain untuk mempromosikan destinasi wisata Pantai Kelisut, katanya, turnamen olahraga ini juga bisa meminimalisir kenakalan generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan tindak kriminal lainnya.

Liga yang mempertemukan seluruh tim dengan sistem penghitungan point ini, menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pertandingan hanya digelar setiap hari Kamis dan Jum’at.

Dari tim yang bertanding, RBC Kelurahan Teladan berhasil merebut posisi teratas, disusul juara dua tim Al Qossam SMKN 1 Toboali.

Dua tim lainnya masing-masing Scatter United Kampung Lalang sebagai juara tiga, dan Begeter Kampung Lalang dan Air Aceng harus puas di urutan ke empat.

Tim pemenang berhak atas trophy, sertifikat dan uang pembinaan. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *