oleh

Sukirman – Bong Ming Ming Gagal Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, Ini Penyebabnya

Pangkalpinang – Pasangan pemenang pilkada serentak Kabupaten Bangka Barat, H Sukirman dan Bong Ming Ming, gagal dilantik menjadi bupati dan wakil bupati, akhir bulan ini.

Kepastian itu diketahui dalam rapat persiapan rapat persiapan pelantikan Bupati/Wakil Bupati hasil Pilkada Serentak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di Ruang Pertemuan Tanjung Pesona Kantor Gubernur Babel, Senin (22/2/2021).

Rapat yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemprov Babel, Yulizar Adnan mengungkapkan bahwa para kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemenang Pemilukada serentak di Babel, akan dilantik pada 26 Februari 2021.

Dari empat kabupaten di Babel yang melaksanakan pilkada serentak, yakni Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung, hanya tiga kabupaten yang akan menggelar pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Ketiga pasang kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan dilantik tersebut adalah Algafry Rahman – Herry Erfian (Bangka Tengah), Riza Herdavid – Debby Vita Dewi (Bangka Selatan) serta Burhanudin – Khairil Anwar (Belitung Timur).

“Sedangkan untuk calon Bupati Kabupaten Bangka Barat, Sukirman dengan Bong Ming-Ming akan menyusul mengingat untuk Bangka Barat belum habis masa jabatanya,” terang mantan Kepala Bakuda Babel ini.

Dikatakan Yulizar, pelantikan akan berlangsung secara virtual atau melalui video conference. Hal ini berdasarkan surat edaran dari Kementrian Dalam Negeri nomor 131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021, terkait pelantikan bupati/wakil bupati dan walikota/wakilwali kota melalui media teleconference atau video conference.

Pelantikan secara virtual, tambah Yulizar, dilakukan untuk mencegah kerumunan massa sebagai protokol kesehatan Covid-19.

“Mudah-mudahan pelantikan nanti bisa berjalan lancar tanpa hambatan,” harap Yulizar. (Ismail Muridan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *