oleh

SMKN 2 Sungailiat Gelar Tausiyah Ramadhan Bersama Ustadz Kholid

BANGKA, BNBABEL.COM – Sebagai upaya mengisi kegiatan keagamaan di bulan suci ramadhan 1442 H yang berkualitas dan bersifat rohani, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Sungailiat menggelar kegiatan tausyiah Ramadhan, Jum’at (30/4/2021).

Dengan mengundang Ketua Pengurus Pesantren Ikhya’ Ulumudin, Ustadz Kholid diharapkan kegiatan itu dapat memberikan dampak positif bagi guru maupun siswa.

Kepala SMK Negeri 2 Sungailiat, Tego mengatakan jika kegiatan keagamaan tersebut yang pertama kali dilakukan di sekolahnya, mengingat saat ini masih dalam kondisi mewabahnya pandemi COVID-19.

“Sebenarnya kami telah melakukan kegiatan yang bersifat kerohanian selama di bulan puasa ini, seperti pengajian dan pendalaman masalah fiqih tetapi dikhususkan untuk para guru saja.
Adapun yang untuk siswa, seperti tadarus yang dilaksanakan setelah kegiatan belajar mengajar dan itupun harus dengan menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Pihaknya menargetkan pada tanggal 7 Mei 2021 nanti siswa sudah bisa qatam membaca Al-Qur’an.
Dia berharap rangkaian kegiatan keagamaan yang dilaksanakan disekolah dapat menjadi penguat iman para siswa dan guru selama di bulan suci ramadhan.

“Saya ucapkan banyak terimaksih kepada Ustadz Kholid yang telah bersedia hadir untuk memberikan tausiah keagamaan.
Semoga momentum di bulan ramadhan ini bisa memberikan perubahan karakter kepada siswa ke jalan yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Ustadz Kholid mengucapkan syukur karena masih dipertemukan di bulan Ramadhan tahun ini. Dan mudah mudahan segala amal dan perbuatan bisa diterima oleh Allah SWT.

“Kita mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjalin dan memperkuat hubungan ukhuwah islamiah.
Saya inginkan semua dapat menjalankan perintah Allah di bulan puasa ini dengan sempurna dan imanan wahtisaban,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Kholid juga menyampaikan keutamaan ibadah di bulan puasa yang mana akan mendapatkan pahala berlipat ganda.
Oleh karenanya, dia berharap seluruh umat muslim harus senantiasa bersyukur atas rahmat Allah SWT yang telah membuat semua mampu meraih kemudahan dan ganjaran pahala berlimpah selama menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat juga meningkatkan etika dan kesopanan para siswa.
Selain itu juga untuk menjalin kesinambungan silaturahim antara guru dan murid,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *